SUMUT

NASIONAL

Enam Parpol Usung Vandiko-Martua di Samosir

Jumat, 17 Juli 2020 | 12.19 WIB
Kali Dibaca |

Vandiko Gultom-Martua Sitanggang
Samosir, metrokampung.com
Enam partai politik yang menguasai 17 dari 25 kursi DPRD Samosir membentuk koalisi besar perubahan mengusung pasangan bacalon Vandiko Gultom - Martua Sitanggang untuk maju dalam Pilkada Samosir yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Vandiko-Martua akan bertarung melawan incumbent Rapidin Simbolon-Juang Sinaga yang diusung PDIP (8 kursi) dan pasangan Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga yang sampai saat ini berjuang untuk lolos lewat jalur independen.

Keenam partai yang berkoalisi mendukung Vandik-Martua terdiri dari Nasdem (5 kursi), PKB (4 kursi), Golkar (3 kursi), Gerindra (2 kursi), Demokrat (2 kursi) dan Hanura (1 kursi).

"Saya optimis enam partai politik pemilik 17 kursi DPRD akan mengusung saya dan Pak Martua di Pilbup Samosir. Saat ini kai sdh mengantongi dukungan dari Nasdem, PKB dan Golkar. Dukungan Gerindra, Demokrat dan Hanura sedang berproses dan diharapkan sudah selesai minggu depan,"ujar Vandiko Gultom saat dihubungi, Kamis (16/7/2020).

Vandiko mengakui dukungan parpol ini memiliki arti besar dan memberi kepercayaan serta semangat baru baginya untuk berjuang memenangkan pertarungan menjadi parhobas di Samosir.

"Dengan kekuatan dan soliditas partai pengusung, ditambah kerja keras tim pemenangan, saya optimis dapat meraih sukses dalam Pilkada ini,"jelas Vandiko.

Sementara itu ketua DPD Nasdem Kab. Samosir Sarokkel Tamba membenarkan bahwa Partai Nasdem sudah secara resmi menyatakan akan mengusung Vandiko-Martua. Sebagai partai pengusung, kata Sarokkel pihaknya akan mengerahkan kekuatan penuh partai, mulai dari 5 anggota DPRD hingga organ partai ditingkat kecamatan dan desa untuk bekerja dan berjuang keras memenangkan Vandiko - Martua.

Hal senada juga dikatakan ketua PKB Samosir Nasib Simbolon. Ia memastikan PKB yang memiliki 4 kursi DPRD akan menggerakkan mesin partainya semaksimal mungkin memenangkan Vandiko-Martua.


Ketua partai Golkar Rosinta Sitanggang, Ketua Partai Demokrat Binsar Sinaga dan ketua Partai Gerindra Mardan Sihitang juga menyatakan keseriusannya akan menggerakkan seluruh potensi partai untuk memenangkan pasangan Vandiko-Martua.(*)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru