SUMUT

NASIONAL

Kadis LH Labuhanbatu H. Nasrullah, SH, MAP Tugaskan Tim Penaatan Lakukan Verifikasi ke Suzuya Mall

Rabu, 29 Juli 2020 | 17.19 WIB
Kali Dibaca |

Tim verifikasi Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu bersama pihak management Suzuya Mall.


Rantauprapat, metrokampung.com
Menyikapi pemberitaan di media online serta laporan resmi Kepala Bidang Penaatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Masdinauli Butarbutar SKM terkait hasil uji sample limbah SUZUYA Mall di atas standard baku mutu berjenis Amoniak/NH3-N langsung mengeluarkan Surat Perintah Tugas nomor: 094/75/DLH/SET/2020 kepada tim untuk melakukan verifikasi/tekhnis IPAL SUZUYA Mall pada, Rabu (29/7/2020).

Tim verfikasi tersebut dipimpin langsung kabid penaatan Masdinauli Butarbutar, SKM didampingi Kepala Laboratorium/Kasi Penegakan Hukum LH Syahbela Rusli Siregar, ST, Bidang Pengelolaan Sample Uji Jambureta DJB, AMd, Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Suhari Bulan Siregar, SKM serta awak media.

Dalam kata pengantarnya Syah Bella Rusli Siregar ST menjelaskan pada pihak managament Suzuya Mall, Rina bahwa tim yang hadir pada hari ini adalah atas penugasan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan verfikasi/tekhnis Limbah Suzuya Mall berdasar SPT nomor :094/75/DLH/SET/2020 tertanggal Rabu (29/7/2020) (terkait kewajiban dan kepatuhan baku mutu limbah)," terangnya.

"Kehadiran tim ini berdasar surat perintah tugas SPT DLH nomor 094/75/DLH/SET/2020 untuk melakukan verifikasi/tekhnis limbah yang dihasilkan Ipal Suzuya Mall dan meminta dampingan dari pihak mangament untuk turut dalam pelaksanaannya," ucap Rusli.

"Namun sangat disayangkan verifikasi/tekhnis dimaksud tidak dapat dilaksanakan semestinya berhubung  pihak penanggung jawab yang berwenang pada Suzuya Mall Rantauprapat (Doli-red) sedang tidak berada ditempat karena cuti," terang Rani didampingi Ka Security Suzuya Mall Rasidi dan meminta verfikasi/tekhnis oleh tim LH diundur pada hari Senin mendatang sekembalinya Doli selaku pimpinan.

"Maaf buk, pak Doli selaku pimpinan kami sedang tidak ditempat/cuti.jadi saya tidak memiliki kewenangan tentang verifikasi yang akan dilakukan hari ini buk. Ini melalui WA pak doli ke saya meminta agar verifikasi diundur pada senin depan setelah pak doli kembali," papar Rani.

Reporter :Rahmat Fajar Sitorus. 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru