SUMUT

NASIONAL

Kawanan Rampok di Rumah Tigan Toke Jagung Berondok di Semak-semak

Jumat, 03 Juli 2020 | 16.28 WIB
Kali Dibaca |

IS pelaku rampok berhasil diamankan dari semak-semak.
Sidikalang, metrokampung.com
Satu lima pelaku perampokan di Desa Batu Gungun yang sempat melarikan diri, akhirnya berhasil diringkus personil Polsek Tigalingga, Kamis (2/7/2020) sekira Pukul 19.30 Wib persis di lingkungan gereja HKBP Batu Gungun, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Adalah IS (25)-inisial pelaku yang dikabarkan sempat melarikan diri dan sedang dalam pengejaran polisi dibenarkan Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo.

Menurut keterangan Kapolsek, saat ditemukan warga IS di seputaran lingkungan gereja HKBP Batu Gungun sedang berondok lalu diserahkan ke polisi.

"Bersama sejumlah warga Tampok Kite,  pelaku yang belakangan tertangkap berinisial IS  berhasil ditangkap tidak jauh dari Gereja HKBP Tampok Kite.
Warga setempat yang mengetahui pelaku IS ditangkap karena merampok, warga berulangkali melayangkan pukulan terhadap pelaku,"jelas Kapolsek.

Namun ada sejumlah warga yang tidak tega melihat kondisi tubuh IS yang menjadi korban kemarahan massa sempat mengamankan pelaku ke rumah korban Tigan.

Tidak lama kemudian, sejumlah personil Polsek Tigalingga yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Bela Sembiring yang saat itu juga sedang melakukan pencarian terhadap pelaku IS, tiba di TKP lalu membawa IS ke Mapolsek Tigalingga dan mengamankan sebuah hape.

Lanjut Kapolsek,  IS merupakan warga Tolping Kabupaten Samosir.  Saat diperiksa IS mengaku seharian  bersembunyi disemak – semak dekat Gereja HKBP Tampok Kite dan akhirnya diketahui warga setempat.

"Dan sekarang pelaku rampok yang berjumlah 5 orang sudah kita limpahkan ke Polres Dairi," ujar Kapolsek (in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru