SUMUT

NASIONAL

Krisman Purba Sesalkan Rapat Pleno PD II GM FKPPI tidak Akui Presidium

Kamis, 30 Juli 2020 | 16.07 WIB
Kali Dibaca |

Ketum Presidium GM FKPPI, Hans H Silalahi (kiri) bersama anggota Presidium Pusat, AR Krisman Purba saat Munas X GM FKPPI di Bogor, 2019.
Medan, metrokampung.com
Tahun lalu, GM FKPPI menggelar Munas X di Kinasih Resort dan Conference, Caringin,  Bogor, Jawa Barat selama 2 hari, Selasa dan Rabu (10 -11 Desember) 2019 silam.

Pada Munas X itu juga menetapkan, Hans Havlino Silalahi, mantan Ketum GM FKPPI sebagai Ketua Umum Presidium Pusat, Periode 2019-2024. Hans didampingi oleh Ketua Harian (Ex Officio ) Dwi Rianta Surbakti, Ketum GM FKPPI. Sedangkan  Dr (Hc) Vonny A Panambunan S.Th., M.Th, Arnisah Vonna, Persada Ginting dan Allan Samual ditunjuk menjadi Ketua Presidium Pusat GM FKPPI.

Kemudian Basril Hasan Basri yang ditunjuk menjadi Sekretaris Jenderal Presidium Pusat GM FKPPI didampingi, Ari Garyanida, Sekjen GM FKPPI (Ex Officio)  Wempi Martadho, Victor Aritonang, Fachruddin Gani sebagai Wakil Sekjen. Sementara, Diecky R Lembas dan Krisman Purba sebagai Anggota Presidium.

Penjelasan ini disampaikan Ir AR Krisman Purba, anggota Presidium Pusat GM FKPPI, Kamis (30/7/2020) menanggapi tudingan pimpinan rapat pleno PD II GM FKPPI Sumut, baru lalu di Tebing Tinggi, Yan Surya Dharma alias Don King bahwa disebutkannya presidium tidak pernah ada. Kalau ada yang mengaku-ngaku presidium itu tidak benar dan akan berhadapan dengan hukum.

"Ucapan Don King sangat berbahaya. Berarti dia gak ngerti dan tidak mengakui Bung Hans H Silalahi sebagai Ketum Presdium GM FKPPI,' jelas Krisman kepada wartawan.

Punbegitu, Krisman Purba yang disebut-sebut bakal didapuk sebagai Ketua Presidium Daerah Sumatera Utara mengimbau kepada jajaran Presidium Daerah Sumut, Cabang Kota dan Kabupaten untuk tetap tenang menyikapinya.

"Saya hadir dan dilantik menjadi anggota Presidium Pusat GM FKPPI di Bogor. Saya bersama Hendra Sembiring (Dakosatgas) dan kawan-kawan presidium lainnya. Jadi dari mana bisa dikatakan presidium tidak ada. Tolong jangan asbun, bung,"kata Krisman mengingatkan.

Informasi diperoleh, akibat ucapan pimpinan rapat pleno GM FKPPI Sumut yang tidak mengakui presidium, jajaran Presidium di Sumut naik darah.

Namun Krisman Purba berusaha keras mendinginkan amarah anggotanya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru