Kurun Waktu 6 Bulan, USU Berada di Peringkat 1564 Dunia

Editor: metrokampung.com
Kampus Universitas Sumatera Utara
Medan, Metrokampung.com
Seiring dengan berbagai keberhasilan Universitas Sumatera Utara, capaian yang luar biasa ini berhasil diraih USU dalam kurun waktu 6 bulan berdasarkan pemeringkatan Webometrics 2020. Universitas kebanggaan di Sumut ini  mampu memperbaiki peringkatnya naik 307 level di tingkat dunia.

Hasil pemeringkatan Webometrics 2020, peringkat Universitas Sumatera Utara  (USU) ditingkat dunia naik, meskipun secara nasional masih tetap menduduki posisi ke 8, kata Rektor USU, Prof Runtung Sitepu melalui pesan WhatsApp di group Warta USU, Rabu (29/07/2020).

Runtung menyebutkan ada kenaikan 307 peringkat dari posisi sebelumnya 1.871. Dan peringkat universitas dunia pada Juli 2020, USU berada di peringkat 1.564 di dunia, ada kenaikan yang signifikan, ” kata Runtung Sitepu.

Berikut 8 rangking perguruan tinggi teratas untuk wilayah Indonesia yakni Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, ITB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga dan USU.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini