SUMUT

NASIONAL

Nekad Tutup Jalan Warga Minta Muspika Usir Nde Tigan dari Kampung

Kamis, 30 Juli 2020 | 20.12 WIB
Kali Dibaca |

Warga sempat ricuh dihadapan Muspika minta Nde Tigan diusir dari kampung.
STM Hilir, metrokampung.com
Kenekatan Munduri Beru Tarigan (58) menutup gang jalan masuk ke rumah warga, berbuntut panjang. Belasan warga Desa Talapeta, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang yang gak terima jalan masuk kerumahnya di tutup mendatangi kantor Camat STM Hilir untuk menyampaikan tuntutan mereka,
Kamis (30/7/2020). Mereka mendesak agar Beru Tarigan diusir dari kampung.

Keterangan dihimpun, dulunya gang yang ditutup merupakan jalan menuju rumah warga. Dan gang tersebut sudah ada puluhan tahun silam. Belakangan gang tersebut ditutup oleh Beru Tarigan dengan tembok beton dan sebagian lagi dibuat tumpukkan bahan matrial bangunan. Sehingga warga tak lagi bisa melintas di gang tersebut.

Desakan  agar Br Tarigan diusir dari desa mereka  bukan tanpa alasan. Warga geram karena berungkali dimediasi baik di tingkat desa maupun tingkat  Muspika, Beru Tarigan tidak pernah mau hadir. Bahkan Br Tarigan belakangan buat laporan pengaduan ke Polsek Talun Kenas terkait pengerusakan harta bendanya.

Pantauan wartawan, mediasi yang berlangsung di kantor Kecamatan STM Hilir turut dihadiri belasan warga, Danramil 20/TK Kapt Arm Paidi, Kanit Res Polsek Talun Kenas Iptu Hendri Ginting, Camat STM Hilir, Hesron T Girsang, Kades Talapeta Manase Barus, perangkat Desa Talapeta dan lainnya, sempat memanas. Karena warga terus mendesak, akhirnya Muspika menyarankan untuk bersabar.

 "Semua masalah ada solusinya. Jangan bertindak anarkis. Karena   perbuatan tersebut melanggar hukum," imbuh pihak Muspika kepada warga yang hadir.(dil/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru