Paska Dibukanya Destinasi Wisata, Kota Berastagi Dipadati Wisatawan

Editor: metrokampung.com
Objek wisata Gundaling yang dipadati wisatawan.
Karo, metrokampung.com
Setelah hampir tiga bulan objek wisata di kabupaten Karo ditutup akibat pandemi covid 19 melanda negri ini, khususnya kabupaten Karo, Minggu lalu, pemerintah kabupaten Karo melalui kepala dinas parawisata dan kebudayaan kabupaten Karo, Munarta Ginting kembali membuka untuk umum destinasi wisata di kabuapten Karo, namun tetap mengedepankan secara ketat protokol kesehatan, wajib pakai masker, suhu tubuh di ukur, jaga jarak, cuci tangan, baik untuk pengunjung maupun bagi pengelola objek wisata.

Paska dibukanya distinasi wisata di kabupaten Karo oleh Pemerintah daerah kabupaten Karo melalui dinas parawisata dan kebudayan Karo, setelah hampir tiga bulan ditutup akibat pandemi covid 19 melanda negri ini pembukaan kembali objek atau destinasi wisata ini disertai penerapan protokol kesehatan dengan ketat kepada pengunjung.


Paska kembali dibukanya destinasi wisata kabupaten Karo, hari ini Minggu (07/07/2020) objek wisata Puncak Bukit Gundaling, Berastagi, Karo dibanjiri oleh pengunjung baik dari Karo maupun dari luar daerah Karo.

Salah satu pengunjung asal Medan Jodes Berutu(23) kepada wartawan mengatakan, berkunjung ke Gundaling, Berastagi bersama teman dekatnya karena hampir dua bulan stay at home(tetap dirumah).

Mendengar kabar dari medsos bahwa, objek wisata di Karo sudah bisa dikunjungi, sehingga hari ini bisa melepas penat selama dua bulan di rumah menikmati indahnya Tanah Karo.

Lanjut Berutu yang ditemani teman wanitanya mengatakan, baru saja juga kami mengunjungi destinasi wisata Madu Efi, Gajah Bobok, juga dipadati Pengunjung, Macat juga tadi Bang, Pungkas Berutu.

Sementara salah satu pedagang jajanan di Berastagi Bermarga Ginting mengatakan, bersyukur objek wisata di Karo hususnya di Berastagi ini, karna selama ditutupnya objek wisata, ekonomi kami sangat terpuruk, jangankan untuk biaya anak sekolah, untuk urusan perut pun selama ini sudah ngutang kemana-mana.

Untuk itu Ginting mengucapkan banyak terima kasih kepada pemda Karo, atas kembali di bukanya destinasi wisata ini, Dan semoga virus corona ini cepat berlalu dari muka bumi ini, Harap Ginting.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini