SUMUT

NASIONAL

Pemdes Barusjulu Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke-3 Disertai Pemberian Susu Bubuk Bagi Lansia

Jumat, 10 Juli 2020 | 19.22 WIB
Kali Dibaca |


Barusjulu, Metrokampung.com
Pemerintah Barusjulu Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan ke-3 dan Susu Bubuk bagi Lansia, Jumat (10/07/2020) dimulai pukul 08.00.wib hingga selesai  bertempat di jambur Desa Basam dan Barusjulu.

 “Sebanyak 48 dari 460 Kepala Keluarga dari 2 dusun yakni Basam dan Barusjulu yang berhak sebagai penerima BLT-DD Tahap I bulan ke-3 dan pemberian Gizi bagi Lansia yang berjumlah 130 orang dalam bentuk susu bubuk masing-masing 1 kotak yang bersumber dari dana desa ,” terang kades Barusjulu, Hemat Barus kepada awak media.

Amatan awak media, penyaluran BLT-DD dilakukan bukan hanya di jambur desa Basam saja namun di Jambur desa Barusjulu, mengingat kedua desa ini merupakan dua dusun.

Kepada kedua warganya, Hemat Barus Mazmur mengingatkan kembali  bahwa ada beberapa kategori penerima manfaat pada BLT-DD ini, antara lain mereka yang termasuk dalam keluarga miskin non-PKH dan BPNT yang kehilangan mata pencaharian dan atau tidak terdata dan atau ada anggota keluarga yang sakit kronis atau menahun.

“Pendataan dilakukan melalui kepala dusun dan ditetapkan dengan musyawarah desa, Data penerima-nya pun sudah dibahas dalam musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat juga tokoh agama,” terang Hemat.

Hemat Barus juga berharap kiranya  warga desa sebagai  penerima manfaat yang sudah disalurkan ke tiga bulan ini dapat memanfaatkan untuk kebutuhan hidup, dan bila nanti dilanjutkan penyaluran BLT tahap II, Pemerintahan desa Barusjulu akan siap dan segera merealisasikan sesuai dengan aturan yang ada,tambahnya.


Sementara itu, Ketua DPP LAKRI Sumatera Utara, Jesaya Ginting mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Paribun yang telah merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I bulan 3 dan pemberian Gizi kepada warga desa , sesuai dengan mekanisme yang ada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Kiranya warga desa benar benar terbantu atas BLT-DD tahap I bulan ke-3 juga bantuan Gizi di masa  Pandemi Covid ini,”ujarnya  dan meminta pemerintah daerah , kepala desa, perangkat desa, Pendamping Desa dan juga masyarakat aktif mengawasi pelaksanaan program BLT-DD ini.

"Laporkan segera jika ada kejanggalan- kejanggalan di Lapangan melalui telepon saya di nomor 0813 6427 3762," ujarnya seraya berucap kalau informasi dari warga akan dirahasiakannya.

Turut hadir pada penyerahan tersebut, Ketua BPD, Pendamping Desa, Bindes, Rosida Br Ginting,  Pendamping Kecamatan, Babinsa Koramil 01/BJ, Sertu RJ.Rahmat dan Babinkamtibmas Polsek Barusjahe, Aiptu Ronal Sembiring.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru