SUMUT

NASIONAL

Pemdes Paribun Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke-3 Disertai Bantuan Gizi Susu Bagi Lansia , Ibu Hamil Dan Balita

Rabu, 08 Juli 2020 | 15.43 WIB
Kali Dibaca |

Kades Paribun, Darwin Tarigan saat menyerahkan Bantuan BLT-DD Tahap I Bulan Ke-3 dan bantuan Gizi berbentuk Susu Bubuk kepada warga desanya.
Barusjahe-Metrokampung.com
Pemerintah Desa Paribun Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan ke-3 , Rabu,  (08/07/2020) dimulai pukul 09.00.wib hingga selesai  bertempat di Jambur Lau Sungsang Desa Paribun.

“Sebanyak 13 dari 278 Kepala Keluarga dari 2 dusun yang berhak sebagai penerima BLT-DD Tahap I bulan ke-3 dengan penerapan Protokol kesehatan yang ketat. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.7.800.000,” terang kades Paribun, Darwin Tarigan kepada awak media.

Ditambahkan Darwin , Penyaluran BLT-DD Tahap I Bulan ke-3 kali ini juga disertai dengan pemberian Gizi bagi Lansia , para ibu hamil dan menyusui serta anak balita dalam bentuk susu bubuk.

“Kita juga menyalurkan bantuan gizi berbentuk susu bubuk kepada para lansia, ibu hamil dan ibu menyusui serta anak balita masing masing 1 Kotak,”ujarnya seraya memberikan rincian bagi penerima bantuan Gizi yang dilaksanakan Per-triwulan masing-masing , Lansia sebanyak 80 orang, ibu hamil dan menyusui 13 orang serta anak balita sebanyak 75 orang yang dananya berasal dari Dana Desa, ungkap Darwin.

Darwin Tarigan juga berharap kiranya bagi warga desanya sebagai  penerima manfaat yang sudah disalurkan ke tiga bulan ini dapat memanfaatkan untuk kebutuhan hidup, dan bila nanti dilanjutkan penyaluran BLT tahap II, Pemerintahan desa Paribun akan siap dan segera merealisasikan sesuai dengan aturan yang ada,tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 01/BJ, Serma H. Harianza mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Paribun yang telah merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I bulan 3 dan pemberian Gizi kepada warga desa , sesuai dengan mekanisme yang ada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

 “Kiranya warga desa benar benar terbantu atas BLT-DD tahap I bulan ke-3 juga bantuan Gizi di masa  Pandemi Covid ini,”ujarnya.

Harianza juga mengingatkan warga desa , kiranya dalam masa persiapan menuju new normal untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan , karena new normal bukan berarti kita sudah terlepas dari Pandemi Covid-19 apalagi hingga saat ini wilayah Kabupatan Karo masih tercatat dalam situasi Zona Merah," tegasnya.


Hadir pada kesempatan itu pendamping desa dan BPD Paribun  serta DPP LAKRI Sumatera Utara, Jesaya Ginting Selaku ketua dan sekretaris, Jesaya Perangin-angin.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru