SUMUT

NASIONAL

Pemkab Deliserdang Sembelih 74 Lembu, 8 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 | 19.45 WIB
Kali Dibaca |

Lembu kurban Pemkab Deliserdang.
Lb Pakam, metrokampung.com
Pemkab Deliserdang menyembelih 74 lembu kurban dan 8 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M,  Jumat (31/7/2020). Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Penyembelihan hewan kurban di pelataran parkir kantor bupati disaksikan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan beserta istri, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar beserta istri, Sekdakab Darwin Zein dan para Kepala OPD.

Di sela pemotongan hewan kurban,  Ashari Tambunan mengatakan, hari Raya Idul Adha adalah simbol agar mau berbagi dengan mereka yang membutuhkannya. Melalui semangat Idul Kurban ini, mari kita kembali kepada nilai fundamental Islam.

"Kita perlihatkan wajah Islam, kita perlihatkan wajah Islam yang ramah, bukan pemarah, wajah Islam yang damai, kasih mengasihi, tolong menolong sesama warga bangsa,"bilangnya.

Sementara Kabag Kesra Setdakab Deliserdang Mukti Ali  mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai pelaksanaan perintah Allah SWT dan sunnah Rasulullah SAW  agar bisa bertaqarub kepada Allah. Mempererat silahturahim dan ukhuwah islamiyyah serta menanamkan sikap kekeluargaan dan kepedulian sosial untuk meringankan beban kaum dhuafa, berbagi rizqi dan kasih sayang terhadap sesama terutama masyarakat yang membutuhkan.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini ASN jajaran pemkab Deliserdang menyembelih hewan kurban sebanyak 74 ekor lembu dan 8  kambing dengan rincian 24 ekor lembu dan 2 ekor kambing disembelih di halaman Kantor Bupati.

"Selebihnya 50 ekor lembu dan 6 ekor kambing dikirim di masing masing kecamatan,"bilang Mukti Ali.

Alhamdulillah, sambung Mukti Ali, hewan kurban kita tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu.   Daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak diseputaran kantor bupati.

"Kita berharap tahun depan akan semakin banyak yang berkurban,"kata Kabag Kesra Pemkab Deliserdang, Mukti Ali. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru