Perayaan Idul Adha, Pemkab Samosir Serahkan Hewan Qurban

Editor: metrokampung.com
Penyerahan Hewan qurban oleh bupati Samosir Rapidin Simbolon. 
Samosir, metrokampung.com
Pada perayaan Hari Idul Adha 1441 H, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan 7 hewan kurban di Masjid Nurul Iman, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Kamis (30/7/2020).

Hewan kurban yang diserahkan tersebut berupa 7 ekor kambing melalui tujuh pengurus mesjid yang ada di Samosir.

Turut hadir, Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah, perwakilan Polres Samosir, pimpinan OPD, Camat Harian Roberthon Manik serta tamu undangan yang hadir.

Foto bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon dengan umat Muslim di kecamatan Harian.
Pada kesempatan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, pemberian hewan kurban tersebut sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap umat muslim yang ada di Samosir.

"Kerukunan umat beragama di Samosir harus benar-benar terjaga, hidup secara baik, selaras, seimbang dan memegang teguh prinsip toleransi. Walau beda agama tetapi tujuan dan ajaran dari masing-masing agama tentunya mengajarkan kebaikan. Oleh karena itu dengan memegang ajaran tersebut tentu kita akan hidup rukun," ujarnya.

Tidak lupa, Bupati Rapidin juga mengajak seluruh umat muslim untuk maju melangkah bersama tanpa melihat perbedaan agama. "Dengan kebersamaan, akan menjadi modal menatap masa depan demi pembangunan Samosir kedepannya"lanjutnya.

Disisi lain, terkait kebutuhan rumah ibadah di Samosir, Rapidin Simbolon mengaku tidak pernah membeda-bedakan dan selama anggaran tersedia maka akan dibantu.

Menyikapi penyerahan hewan kurban oleh bupati Samosir, Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kepada umat muslim yang ada di Samosir.

"Kami juga berharap kebersamaan dan kepedulian tetap terlaksana di masa mendatang sekaligus bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar dapat dirasakan umat muslim," kata Erwansyah. (HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini