SUMUT

NASIONAL

Rektor USU Positif Covid, Bupati DS Mendadak Swab

Senin, 13 Juli 2020 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan didampingi Kabag Tupim, Ari Mulyawan.
Lb Pakam, metrokampung.com
Pasca Rektor Universitas Sumatra Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan langsung melakukan test swab dan hasilnya diyatakan negatif Covid-19.

Punbegitu, orang nomor satu di Kabupaten Deliserdang tersebut berharap doa dari masyarakatnya agar swab kedua yang dalam waktu dekat dilakukan hasilnya tetap negatif Covid-19.

"Swab pertama sudah saya lakukan, Minggu kemarin dan hasilnya negatif Covid-19. Mudah-mudahan swab kedua yang akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan hasilnya tetap negatif ," kata Ashari Tambunan kepada wartawan usai melakukan tahap presentasi dan wawancara kompetensi inovasi pelayanan publik Tahun 2020 secara virtual dengan panel independen Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Senin (13/7/2020) sore.

Dijelaskan Ashari, Selasa (7/7/2029) lalu Pemkab Deliserdang bekerjasama dengan Rumah Sakit USU mengadakan rapid test massal di pelataran Masjid Al Firdaus Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan. Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Deli Serdang mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kata Ashari, ketika dirinya mendengar informasi bahwa Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19, ia kaget setengah mati. Oleh sebab itu Ashari pun langsung melakukan swab.

"Saya terkejut ketika mendengar informasi bahwa bapak Rektor USU dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Informasi itu saya dengar Sabtu (11/7) sore. Memang pada acara itu saya duduk bersebelahan dengan Rektor USU Prof Runtung. Maka  Minggu (12/7/2029) pagi saya melakukan swab dan hasilnya Minggu sore diketahui negatif ," papar Ashari Tambunan.

"Tapi sesuai protap, masih diperlukan sekali lagi (swab). Insyaallah akan dilakukan tiga atau empat hari kedepan. Mohon doa mudah mudahan hasil swab berikutnya saya tidak terindikasi Covid-19," harap Ashari.

Dijelaskan Ashari, selain dirinya yang ada dalam kegiatan bersama Prof Runtung, ada sejumlah pejabat Pemkab Deli Serdang yang juga hadir. Maka para pejabat itupun, kata Ashari akan melakukan swab juga.

"Jajaran Pemkab Deli Serdang yang ikut acara tersebut juga akan ikut tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah dengan fasilitas yang sudah kita miliki," ungkapnya.

Namun, meski pejabat Pemkab Deliserdang yang sempat ikut dalam kegiatan bersama dengan Prof Runtung belum melakukan swab, tapi mereka masih tetap masuk kerja seperti biasanya.

Informasi  dihimpun, Senin (13/7/2020) sejak pagi hingga sore para pejabat Pemkab Deli Serdang seperti  Asisten I,  Faisal Arif Nasution, Asisten III Dedy Maswardy, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Direktur RSU Deli Serdang dr Hanif Fakhri, Kasatpol PP Suryadi Aritonang, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung dan Kabag Tupim  Deli Serdang, Ari Mulyawan, masih masuk kerja seperti biasanya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru