SUMUT

NASIONAL

SSB Kompas Juara I Festival Sepak Bola Piala Kepala Desa Sampali Percut Sei Tuan

Jumat, 31 Juli 2020 | 07.19 WIB
Kali Dibaca |


Sampali, metrokampung.com
Festival Sepak Bola Piala Kepala Desa Sampali Percut Seituan yang digelar lapangan Jalan Irian Barat Desa Sampali memberikan Antusias bagi anak-anak. Tak tanggung-tanggung sebanyak 32 SSB mengikuti ajang festival sepak bola yang diselenggarakan oleh Bapak Ruslan selaku Kepala Kepala Desa Sampali, Minggu (26/07/2020).

Memasuki babak 16 besar pertandingan ditunda akibat hujan deras dan dilanjutkan Rabu (29/07/2020).

Dibabak 16 besar seluruh tim begitu antusias bertanding hingga semi final. Tim yang lolos ke semi final yaitu SSB Kompas, Sampali, Brimo Langkat, Tunas Muda.

SSB Kompas akhirnya menjadi juara 1 setelah mengalahkan Brimo Langkat dengan skor 2 - 1 di Final. Di semi final sebelumnya SSB Kompas mengalahkan SSB Sampali dengan skor 1-0.


Pertandingan final sangat sengit, setelah wasit membunyikan fluit, anak-anak SSB Kompas langsung menyerang SSB Brimo Langkat dan menghasilkan gol pertama. Umpan pasing Fahri langsung disambut wawan dan membuahkan gol pertama buat SSB Kompas. Namun Brimo Langkat meningkatkan tempo permainan dan menyamakan kedudukan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, SSB Kompas semakin bersemangat. Anak didik Supratoyo ini tak kenal lelah. Syahrir sebagai pelatih yang dipercayakan Supratoyo merubah strategi lagi. Dengan umpan umpan terobosan, Fahri memanfaatkan bola di gawan Brimo Langkat dan menghasilkan gol kedua untuk SSB Kompas.

Hingga pertandingan selesai skor 2-1 menghantar SSB Kompas menjadi Champion di Festival Sepak Bola Piala Kepala Desa Sampali.

Kepala Desa Sampali, Ruslan sangat mengapresiasi semangat dan sportifitas anak-anak. Saat menyerahkan piala, Ruslan mengatakan supaya anak-anak tetap disiplin berlatih.

"Ajang ini diadakan untuk mencari bakat anak anak usia 10 hingga 12  tahun agar bakat dan hobinya kelak menjadi pemain yang handal," ungkap Andi selaku ketua panitia.

Sebelumnya SSB Kompas sudah dua kali Juara IV di Deli Tua di Lapangan CBS Kuning dan Beringin. Dan sebelum Covid 19 SSB Kompas juga sudah menjadi Juara 1 di Kelambir di Festival Asprov PSSI.

"Kami sangat terharu melihat anak-anak kami, walau kecil-kecil mereka bermain sangat semangat dan menjadi juara hari ini," ujar Toyo sapaan sehari hari.

Toyo juga berterima kasih kepada seluruh Tim, Pelatih, Pengurus bahkan sporter yang sangat heboh ini adalah hasil kerja sama kita bersama," ujarnya.(sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru