Vandiko Dihati Masyarakat Harian

Editor: metrokampung.com
Vandiko Gultom menyampaikan bantuan beras kepada warga desa Turpuk Limbong. 
Samosir, metrokampung.com
Balon bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom tak kenal lelah dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Milenial itu pun tak henti-hentinya mengunjungi masyarakat Kabupaten Samosir. Banyak hal yang dilakukannya dikala mengunjungi masyarakat. Memberikan sembako, masker dan lainnya kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh salah seorang warga Desa Turpuk Limbong, Nai Esti Br Malau , Kecamatan Harian saat Vandiko datang ke desa tersebut Minggu (5/7/2020) untuk bersosialisasi dan memberikan beras kepada masyarakat akibat terdampak covid-19.

Vandiko Gultom disela Sosialisasi kepada warga.

"Vandiko ini milenial, energik sehingga sangat tepat dan cocok memimpin Samosir, orangnya ramah, pasti ahlaknya baik dan memiliki rasa sosial yang tinggi, pasti mampu meningkatkan kualitas pembangunan Samosir," terangnya.

Ditambahkannya, saya lihat Vandiko ini orang yang disiplin dan memiliki karekter jujur, maka patut didukung dan dipilih, supaya perubahan di Samosir terwujud, dan Vandiko pasti mau dan mampu menjalankan visi-misinya nanti, terutama dibidang pertania, ungkapnya.

Pada kesempatan itu VandikoTimoteus Gultim dalam orasi politiknya mengatakan, kita tak perlu cemas dalam kehidupan ini, asalkan kita sepakat dan sepaham bagaimana membangun Samosir kedepan, alam Samosir sungguh indah, luar biasa anugerah Tuhan kepada kita.

"Itulah yang mendorong hati saya untuk pulang ke Samosir, supaya bisa saya implementasikan ilmu yang saya pelajari untuk membangun Samosir"

Ditambahkannya" kita harus manfaatkan keindahan alam sebagai anugerah Tuhan untuk kesejahteraan masyarakat, kita nanti akan tingkatkam sinergitas Pemkab Samosir dengan pemerintah pusat, sehingga APBD Samosir tidak lagi hanya untuk membangun infrasturuktur, kita akan giring dana dari APBN untuk membangun infrastuktur jalan dan peranian" terangnya.

Dilanjutkannya, agar ekonomi masyarakat kuat maka pertanian menjadi hal yang kita utamakan nantinya, caranya kita akan datangkan tegnologi pertanian, supaya hasil pertanian meningkat. Jika hasil pertanian meningkat maka secara otomatis kesejahteraan meningkat, imbuhnya.

Kepada kaum milenial, diterangkannya" jangan gengsi jadi petani, harus kreatif, kembangkan Usaha Menegah Kecil Mikro (UMKM) dengan cara tingkatkan kreatifitas. Contohnya panen bawang yang dijual mentah, yang harusnya kalau dijual akan ada nilai tambah pendapatan,ungkapnya.

"Milenial Samosir harus meningkatkan prestasi, jika Tuhan bekenan saya menjadi bupati Samosir, saya akan programkan beasiswa sampai S2 dan S3 dengan syarat IPKnya 3,0"terang Vandiko.

Saya telah konsep perhitungannya, pupuk,bibit gratis dan BPJS menggunakan APBD, untuk pembangunan sarana prasana infrastuktur dari APBN, terangnya.

Kita akan merevalitisasi infarstuktur di Samosir, sehingga wisatawan datang ke Samosir, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara. Kita akan kelola objek-objek wisata yang ada di Samosir semaksimalnya supaya uang masuk ke Samosir bertambah, sehingga nantinya perputaran perekonomian di Samosir meningkat, kelakarnya.

Pada kesempatan tersebut, tim Vandiko Timoteus Gultom membagikan beras dan masker kepada warga yang hadir.(horas/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini