SUMUT

NASIONAL

Yayasan Kihajar Dewantara Sembelih 5 Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Yayasan Kihajar Dewantara Drs.H.Naga Parlaungan Lubis, M.Pd.
Labusel, Metrokampung.com
Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Yayasan Perguruan Kihajar Dewantara berkurban lima ekor lembu.

Penyembelihan kelima hewan Qurban dari keluarga yayasan kihajar dewantara, guru dan sejumlah masyarakat tersebut, dilaksanakan di Jl Jawa No. 121A Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jum'at (31/7).

Pantauan wartawan, masyarakat bersama dengan guru yayasan tersebut, sangat antusias untuk mengerjakan dari proses pemotongan lembu hingga pemisahan antara daging, tulang, usus dan kulit.

Hewan qurban yang hendak di sembelih/dipotong terlebih dahulu di ikat dengan kuat kemudian diangkat dan dimasukkan ketempat penyembelian.

Penyembilihan lima ekor lembu qurban dilakukan oleh Ustadz Sapii S.Pdi dengan memanggil peserta qurban untuk menyaksikan penyembelihan hewan Qurban, alunan takbir berkumandang mengiringi penyembelihan hewan qurban.

Ketua Yayasan Kihajar Dewantara Drs.H.Naga Parlaungan Lubis, M.Pd saat dikomfirmasi menyampaikan syukur alhamdulillah di Hari Raya Idul Adha ini kami keluarga besar Yayasan Perguruan Kihajar Dewantara beserta guru dan masyarakat dapat berqurban lima ekor lembu.

"Dimana kelima ekor lembu qurban ini akan kami bagikan kepada masyarakat dan harapan kami di tahun depan insya Allah kami bisa menambah lagi hewan qurban 7 sampai 10 ekor lembu," ujar Naga Parlaungan Lubis, M.Pd.(AL/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru