SUMUT

NASIONAL

2 Kreta Ditabtak Kijang 1 Tewas, Siantar - Medan 4 Jam

Senin, 03 Agustus 2020 | 19.54 WIB
Kali Dibaca |

Ketiga kenderaan usai bertabrakan.
Simalungun, metrokampung.com
Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Medan - Siantar Km 16-17 di kawasan Simpang Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Minggu (2/8/2020). Satu unit mobil Toyota Krista kontra dengan 2 kreta.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan melalui Ipda Ramadhan Siregar, Senin (3/8) menyebutkan, seorang pengendara Yamaha Mio BK 2224 IE atas nama Dede Afrian (28) meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Istrinya, Agustianingsih (27) dan anaknya, Deafta Rizqullah Wafi (7) mengalami luka ringan, rawat jalan dan pulang ke rumahnya di Huta Hataran Jawa III, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun.

Pengendara Yamaha Mio BK 2176 WAF, Juneidi (54), warga Kelurahan Martoba, Kota Pematangsiantariantar luka berat dan dirawat di RS Horas Insani Pematangsiantar.

Sementara pengemudi Kijang Krista BK 1201 HI, Abdul Gafur (27), warga Desa Tanjung Mulia Deliserdang tidak mengalami luka. Keluarganya, Minggu (43) dan Putri Adelia Sarindu (17), rawatan jalan di RS Horas Insani, karena luka ringan.
Ipda Ramadhan menjelaskan, mobil dari arah Pematangsiantar menuju Medan. Setiba di lokasi kejadian mobil berusaha memotong kendaraan di depannya.

Naas, saat bersamaan dua kreta datang dari arah berlawanan,  sehingga tabrakan tidak terelakkan.
Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan panjang arus lalulintas yang ramai kendaraan sekaitan libur Idul Adha 1441 Hijriyah.

Pantauan, kenderaan yang datang dari arah Siantar menuju Medan memborong badan jalan. Sementara kendaraan dari arah berlawanan memilih menepi di pinggir jalan.

Hingga ke arah Tebing Tinggi kenderaan panjang pengular. Akibatnya, penjalanan Siantar - Medan ditempuh selama 4 jam lebih.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru