SUMUT

NASIONAL

Ayah dan Anak Lumpuh Nangis Didatangi Wakapolresta DS

Kamis, 06 Agustus 2020 | 19.55 WIB
Kali Dibaca |

Kunjungan Wakapolres Deliserdang ke rumah Sanimin dan anaknya Sri Fuji Lestari yang lumpuh.
Lb Pakam, metrokampung.com
Jajaran Polresta Deliserdang membantu kursi roda dan tali asih kepada keluarga Sanimin, Kamis (6/8/2020). Mewakili Kapolresta Deli Serdang, Wakapolresta AKBP Julianto Sirait didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, turut hadir dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), dan Himpunan Mahasiswa AL Wasliyah (HIMMAH) Deli Serdang serta Babinkamtibmas Desa Bakaran Batu Aiptu Tarmin.

Wakapolresta AKBP Julianto Sirait dan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem langsung menjumpai keluarga Sanimin yang lumpuh dan istrinya Samiatun serta Sri Puji Lestari yang mengalami kelumpuhan selama tiga tahun lebih. Seraya memberikan satu kursi roda ke Sri Puji Lestari, pihak Polresta Deli Serdang juga memberikan tali asih.

Julianto Sirait menyemangati Sanimin agar tetap semangat untuk sembuh, begitu juga dengan Sri Puji Lestari. Anak dan ayah tersebut terharu dan menangis saat Wakapolresta memberikan semangat.

“Abang harus semangat, untuk Sri Puji Lestari juga ya, semangat sembuh, kami mendoakan kalian semua agar cepat sembuh,” kata Julianto.
 Ini ada kursi roda, lanjut Julianto dan sedikit rezeki untuk keluarga agar bisa dipakai berobat.

“Ini ada satu kursi roda, semoga bisa bermanfaat dan ada sedikit bantuan dari Polresta Deliserdang, sekali lagi Abang harus semangat ya,” katanya.

Saat itu wakapolresta Julianto Sirait berbincang dengan keluarga Sanimin. Ia menanyakan bapak (Sanimin) dan Sri Puji Lestari sakit apa.

“Abang sakit apa,” kata Julianto. “Saya stroke pak ada sekitar 4 bulan yang lalu,” kata Sanimin.

Sedangkan Sri Puji Lestari menceritakan diirnya 3 tahun lalu mengalami kecelakaan tertimpa becak mesin.

“Saya dulu jatuh tertimpa becak mesin, punggung pinggang saya ini pak, sakit kali pak. Dulu saya terbaring aja pak, ini sudah bisa duduk. Saya naik becak milik bapak saya, saya penumpangnya yang bawa becak pekerja di dorsmeer kami dulu,” kisah Sri Puji Lestari.

Mendengar hal itu pihak Polresta Deli Serdang prihatin apa yang dialami keluarga Sanimin. Ia dan jajarannya mendoakan agar Sanimin dan Sri Puji Lestari cepat sembuh.

Sementara itu dari KSJ, H Heri mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar Sanimin dan Sri Puji Lestari cepat disembuhkan Allah SWT. Ia mengatakan bahwa kita sudah melihat keadaan Sanimin dan Sri Puji Lestari yang memprihatinkan dan butuh perhatian.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mari kita saling berbagi dan membantu. Kita tadi melihat keluarga Sanimin dan anaknya yang sedang berjuang untuk sembuh. Mari kita doakan agar cepat sembuh Sanimin dan adik kita Sri Puji Lestari. Amin ya rabbal alamin,” katanya.

Kini Sanimin dan Sri Puji Lestari sudah memiliki kursi roda, satu kursi roda bantuan   FAJI Deli Serdang dan satu lagi dari Kapolresta Deli Serdang.

Pihak Keluarga sangat berterima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya, juga kepada KSJ, HIMMAH dan Pemerintah Desa Bakaran batu serta pihak lainnya.

“Terima kasih pak atas bantuannya semua ini,” kata istri Sanimin, Samiatuan sambil meneteskan air mata haru. (dra/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru