SUMUT

NASIONAL

Balita Penderita Kanker Darah Asal Batu Bara Butuh Bantuan

Senin, 31 Agustus 2020 | 13.33 WIB
Kali Dibaca |

Kinaan sedang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan dan Kapolres Batu Bara melalui Kasat Binmas menyerahkan bantuan berupa tali asih kepada perwakilan keluarga Kinaan.
Batu Bara, metrokampung.com
Keluarga Kinaan Izkian (3), balita  asal Desa Suka Raja (Gelembis), Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara yang menderita kanker darah,  mulai bernafas lega. Pasalnya, kondisi penyakit Kinaan sudah mendapat perhatian dan bantuan dari instansi di Batu Bara.

Kondisi Kinaan Izkian sempat viral di media sosial karena kondisinya yang lemah akibat penyakit kanker darah yang dideritanya. Sehingga menghambat pertumbuhan fisik dan membuat dirinya terkulai lemah tak berdaya dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Syahrial, ayah Kinaan dan ibunya, Iin Novita Sinaga mengaku sangat menyayangi putranya, namun kondisi Kinaan hingga kini masih sangat memprihatikan akibat penyakit kanker darah (leukimia) yang dideritanya. Kedua orang tuanya hanya bisa pasrah, karena penyakit yang diderita oleh Kinaan tak juga kunjung membaik dan membutuhkan banyak biaya untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang intensif.

"Penyakit yang diderita putra kami tergolong penyakit yang membahayakan dan butuh biaya yang banyak. Kami selaku orang tua Kinaan memohon doa dan uluran tangan dari para dermawan agar anak kami bisa sembuh dan mendapatkan perawatan dan pengobatan yang maksimal" ucap ibu Kinaan sambil menangis, Sabtu (29/8/2020).

Kabar tersebut akhirnya sampai ke telinga Kapolres Batu Bara. AKBP Ikhwan Lubis yang sudah dikenal merata oleh masyarakat Batu Bara karena  kepeduliannya  yang gemar membantu masyarakat dan juga kebiasaannya bersedekah kepada warga  kurang mampu, sehingga gelar "Kapolres Pejuang Dhuafa" yang diberikan masyarakat Batu Bara  terhadapnya pantas ia terima, begitu mendapat informasi dari media sosial, Kapolres bersama personilnya  segera membantu dengan mendonasikan sedikit rezekinya kepada Kinaan Izkian yang saat ini sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan,sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi Kinaan. Untuk itu melalui Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) kita akan upayakan agar Kinaan bisa mendapat pengobatan dan perawatan yang intensif hingga kondisinya membaik. Untuk itu mari bersama-sama memohon kepada Allah untuk kesembuhan Kinaan,"ucap Kapolres.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan donasinya dapat ditransfer ke rekening BCA dengan Nomor rekening 8285057074 atas nama Mohd Fadli. Setelah ditranfer silahkan kirimkan foto slip transfer Anda via WhatsApp ke nomor hape 081264965448.(rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru