SUMUT

NASIONAL

Belasan Pegawai PT Pelindo I Belawan Terinfeksi Covid-19

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 11.31 WIB
Kali Dibaca |

Camat Belawan, Ahmad.
Belawan, metrokampung.com
Klaster baru perkantoran sebagai penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan. PT Pelindo I Belawan kini menjadi salah satu klaster virus mematikan tersebut.

Hal ini terungkap setelah ratusan pegawai BUMN tersebut menjalani tes Covid-19, belasan pegawai positif terpapar Covid-19 dan langsung diisolasi ke rumah sakit, sementara yang lainnya disuruh isolasi secara mandiri.

Camat Belawan, Ahmad selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan mengakui hal tersebut. 

“Sebagian pegawai yang sembuh dipulangkan ke rumah masing-masing, sedang yang belum sembuh masih dirawat tim kesehatan,” katanya.

Sementara itu, lokasi PT Pelindo I berdekatan dengan hotel, sekolah, bank, pabrik, dan pemukiman, hal ini membuat warga menjadi khawatir dan cemas. Terlebih, beberapa waktu lalu kantor tersebut sempat ditutup selama 4 hari untuk meredam laju penyebaran Covid-19. Bahkan, perusahaan BUMN tersebut sempat melakukan sistem bekerja bergiliran bagi pegawai dan juga kerja dari rumah.

Karenanya, Camat Belawan menyarankan agar gedung PT Pelindo I dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh untuk mensterilkan wilayah kerja perusahaan tersebut.

Sementara itu, Humas PT Pelindo Fiona Sari, ketika dihubungi awak media melalui selular dan WhatsApp tidak memberi jawaban konfirmasi, bahkan terkesan menghindar dari para awak media. Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi untuk diterbitkan, pihak PT Pelindo I Belawan belum dapat dikonfirmasi terkait hasil tes Covid-19 tersebut.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru