SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Launching Mobil Layanan KTP Elektronik

Selasa, 04 Agustus 2020 | 21.32 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Zahir didampingi Kepala Disdukcapil Kabupaten Batu Bara Maeda Suetopo melaunching kendaraan operasional keliling khusus pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP elektronik di Desa Mangkai Baru.
Batu Bara, metrokampung.com
Memudahkan pelayanan kepada masyarakat Batu Bara, satuan kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara mengoperasikan kendaraan operasional keliling khusus pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP elektronik.

Bupati Batu Bara, Zahir melaunching kendaraan operasional khusus pelayanan administrasi kependudukan tersebut di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh, Selasa (4/8/2020) petang.

Bupati Batu Bara mengatakan, launching kendaraan operasional keliling adalah salah satu upaya pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk pelayanan kepada masyarakat lebih dekat lagi.

"Sebelumnya pelayanan KTP ini berada di setiap kecamatan. Hari ini kita lakukan lebih dekat lagi kepada masyarakat di desa desa untuk perekaman KTP elektronik", ujar Bupati.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dikatakan Zahir sekaligus mewujudkan janji kampanyenya.

Pada saat kampanye Pilkada sebelumnya, Zahir yang berpasangan dengan Oky Iqbal Frima menjanjikan pelayanan KTP elektronik berada di desa desa. 

"Ini adalah wujud dari janji kampanye saat itu”, kata Bupati.

Menurutnya, selain pengurusan KTP elektronik, mobil operasionsional juga memproses indentitas anak (Akte Kelahiran) sehingga anak mempunyai indentitas penduduk yang terkoneksi di catatan kependudukan.

Menurut Bupati hingga saat ini penduduk Kabupaten Batu Bara yang sudah memiliki KTP elektronik sudah mencapai 90 persen. 

"Dengan adanya mobil ini, maka semakin memudahkan kami memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih yang sudah lansia,"imbuhnya.

Mobil pelayanan ini akan hadir di desa desa secara bergilir dan dimulai di Desa Mangkai Baru meliputi Desa Mangkai Lama dan Desa Sumber Makmur.

Dijelaskan Kepala Disdukcapil Kabupaten Batu Bara Maeda Suetopo, pada mobil pelayanan keliling tersebut ditempatkan satu perangkat komputer lengkap dengan peralatan perekaman data KTP elektronik, kartu keluarga dan kartu indentitas anak. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru