SUMUT

NASIONAL

Bupati Ir.H.Zahir, MAP buka Seminar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Pra UKW

Kamis, 06 Agustus 2020 | 20.03 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP Kapolres AKBP Ikhwan Lubis dan Kasi Intel Kejari Jefri Simamora foto bersama dengan wartawan usai menyerahkan sertifikat UKW.

Batu Bara, Metrokampung.com
Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama pemerintah kabupaten Batu Bara gelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) Pencegahan penyebaran Covid-19 serta peserta Pra UKM bertempat di Aula batubara Jalan perintis kemerdekaan, Kamis (06/08/2020).

Alpian, S.Sos Ketua PWI dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran ketua PWI propinsi Sumatera Utara berkenan datang dalam seminar sosialisasi untuk memberikan pengalaman dan ilmu yang di miliki.

"PWI Batu Bara saat ini sudah siapkan diri untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan UKW akan di gelar bulan September yang akan datang," ucapnya.


Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan banyak orang salah dalam berpendapat dalam era kebiasaan baru "kita harus mengikuti protokol kesehatan, itulah perbedaannya kalau dulu kita beribadah boleh rapat tanpa memakai alat pelindung tapi saat ini berbeda,kita harus jaga jarak, tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga kebersihan," ujarnya.

Batu Bara sudah berupaya secara maksimal dalam menangani Covid-19.RSUD dalam dekat ini akan memiliki alat mendeteksi virus covid-19 secara dini, tidak harus lagi pasien di bawa ke Medan. Maka kita akan membeli alat mendekteksi dini tersebut," jelasnya.

Bupati Batu Bara Zahir mengharapkan berita yang disajikan wartawan adalah yang konstruktif, memilki nilai edukasi dan akurat.

Disebutkan, Pemkab Batu Bara sangat mendukung kegiatan UKW. Hal ini bertujuan untuk menciptakan insan pers yang layak dan teruji sesuai kompetensinya serta patuh pada kode etik jurnalistik.

Menurut Zahir, UKW merupakan proses penjaringan dan penyaringan insan pers yang mempunyai jiwa profesional, setidaknya terpenuhi standarisasi kompetensi profesi wartawan.

Standar kompetensi wartawan sendiri, sambungnya yakni kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas kewartawanan. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru