SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhan Batu Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 11.40 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Idul Adha di kesempatan ini Jumat (31/7/2020) partai Golkar menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di kantor Golkar jalan SM Raja No 56 Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Berjumlah 4 ekor terlihat lembu telah di siap kan untuk di sembelih,yang diketahui lembu lembu tersebut adalah kurban dari Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, Cabup Labuhanbatu Faisal Amri, Ketua DPRD H Meika Riyanti Siregar, SH dan fraksi dari partai Golkar.

Bupati berpidato tentang pentingnya berbagi dalam rangka idul Adha di masa pandemik ini.beliau mengatakan”berkurban adalah amalan yang akan kita lihat hasilnya diakhirat kelak," ungkap pak Bupati.

“Apalagi di masa pandemik ini sangatlah membantu terhadap Saudara saudara kita yang terdampak covid," tambahnya.

Selesai sesi seremonial, semua bergerak menuju tempat pemotongan,tetapi ada sedikit yang jarang terlihat, beberapa orang sedikit terkejut ketika melihat seorang kepala daerah faham tentang syariat memotong kurban, Andi Suhaimi Dalimunthe langsung mengambil parang yang kelihatan sudah di asah dengan tajam.
Tanpa canggung kelihatan Bang Andi membaca kan doa dan langsung menyembelih kurban nya dan berjalan sempurna.

Sekjen partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu H Masri Salim Ritonga menjelaskan, ”pak bupati punya basic agama yang baik bang, kalau cuma cara potong kurban kayaknya mudah bagi beliau," tutur Masri.

Sebelum beranjak pulang sempat kawan kawan media online menanyakan,"belajar di mana cara potong kurban pak?”.

“Saya punya guru terbaik untuk agama saya bang," tutupnya sambil senyum menjawab pertanyaan kawan kawan media.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru