SUMUT

NASIONAL

Bupati Labura, Wujudkan Impian Aulia Eyam Pendidikan di Pesantren

Senin, 03 Agustus 2020 | 15.07 WIB
Kali Dibaca |

Aulia Melati Nasution (tengah) berfoto bersama dengan pengurus yayasan Islamic Centre Sumatera Utara dan Hendriyanto, SE. 
Labura, metrokampung.com
Aulia Melati Nasution (15) warga Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura, merasa senang karena apa yang di impikan nya kini terwujud, setelah bertemu dengan Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE, kini Aulia dapat mengeyam pendidikan dan menggali ilmu agama di lembaga pendidikan  Pesantren Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara (Sumut).

Aulia Melati Nasution anak angkat Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE diantar langsung Hendriyanto Sitorus, SE anak kandung Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE, bersama dengan Ketua Dewan Pendidikan Labura Zurul Bakti Azis, S.Ag, MA, Ketua LPTQ H. M Yusuf Tanjung, Senin (3/8/2020).

Kedatangan  Hendriyanto, SE dan Rombongan ke Pondok Pesantren Tahfizhil Qur'an Yayasan Islamic Centre  Sumut  jalan Wiliem Iskandar/Jalan Pancing Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumut.

Disambut Pengurus Islamic Centre Sumut, Drs Charles Rangkut, Mpdi selaku Wakil Mudir, Hairul Munthe, Spdi, Humas, Ir Muliatno Suratman, Mpdi sebagai Kepala Ekstra Kurikuler.

Hendriyanto, SE mengatakan, Aulia ini adalah Anak angkat Ayah saya (H Kharuddin Syah, SE yang saat ini Bupati Labura)  jadi Adik saya juga  ,saya berharap agar dapat di terima menjadi santri di lembaga pendidikan ini untuk memdapat pelajar dan pendidikan,  kepada Aulia agar rajin belajar tugas Aulia hanya belajar dan belajar di Sekolah  ini, segala biaya  akan saya tanggung oleh keluarga kami dengan uang pribadi," kata Hendriyanto.

Dikatakan Drs Charles Rangkuti ,saya telah dengar kabar tentang Aulia  ini melalui Media dan siapa pun yang ingin sekolah mengenyam pendidikan di yayasan ini kami akan terima, termasuk Aulia, di pesantren ini ada beberapa kurikulum di yayasan pendidikan ini termasuk tahfic quran," kata Rangkuti.


Awal pertemuan Aulia Melati Nasution, dengan Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE, beberapa waktu lalu Bupati Labura berkunjung ke Kualuh Leidong, saat magrib tiba H Buyung Sapaan H Kharuddin Syah melaksanakan sholat magrib di Mesjid Taqwa Teluk Pulai Dalam, usai melaksanakan sholat Bupati memperhatikan anak mengaji di mesjid itu, Bupati yang di kenal dermawan ini berbincang-bincang dengan anak mengaji itu  dalam perbincangan itu Bupati memberikan pertanyaan kepada anak - anak mengaji tentang beberapa ayat suci Al-Qur'an dintara anak mengaji Aulia hafal ayat dan menyampaikan dengan pasih dan suara yang merdu, Bupati pun tergugah dan menanya apa yang kau inginkan Aulia,Aulia menjawab Aku ingin Sekolah di Pesantren dan ingin menjadi Hafic Qur'an, mendengar jawaban itu Bupati langsung memberikan petunjuk dan menobatkan Aulia Melati Nasution menjadi Anak Angkat H Kharuddin Syah SE yang saat ini menjabat Bupati Labura.

Bupati Labura H Kharuddin SE mengatakan,"Iya Aulia saya angkat menjadi anak saya dan akan saya sekolahkan sampai tamat,segala biaya nya akan saya tanggung mudah -mudahan apa yang menjadi cita-cita nya dapat di kabulkan Allah Swt," ucap Bupati.(stj/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru