SUMUT

NASIONAL

Diapresiasi Kapolres dan Bupati, KSJ Batu Bara Berbagi Lewat Warung Sedekah

Jumat, 07 Agustus 2020 | 15.55 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Bupati Batu Bara Zahir meresmikan Kantor KSJ Batu Bara di Komplek Perumahan Indah Permai Tahap II, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara.
Batu Bara, metrokampung.com
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara luncurkan program baru. Selama ini KSJ berbagi sedekah kepada masyarakat lewat pemberian bahan sembako.

Kini masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan warung sedekah yang digagas Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara untuk makan.

Program baru KSJ Batu Bara diketuai Rizal Syahreza diapresiasi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang juga penggagas dan Pembina KSJ Pusat.

Apresiasi tersebut diutarakan Kapolres Batu Bara pada peresmian warung sedekah dan Kantor KSJ Batu Bara di Komplek Perumahan Indah Permai Tahap II Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara, Jumat (7/8/2020).

"Warung sedekah ini diharapkan dapat membantu masyarakat terlebih kaum duafa di Kabupaten Batu Bara", harap Kapolres.

Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza kepada wartawan menjelaskan warung sedekah juga dapat dimanfaatkan masyarakat yang sedang melintas.

"Siapa saja boleh makan. Semoga dengan kegiatan ini, akan lebih banyak lagi kaum duafa dan anak yatim yang akan kita bantu," ujarnya sembari mengatakan kelak warung sedekah serupa akan dibuka dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Rizal mengatakan, seluruh kebutuhan di warung sedekah bersumber dari donasi para donatur. Jadi bagi masyarakat dipersilahkan Rizal untuk makan di warung sedekah.

"Warung sedekah ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh makan disini. Baik yang tidak memiliki duit maupun yang memiliki duit. Bagi yang berduit, bisa bayar seikhlas hati", jelas Rizal.

Di tempat sama, Bupati Batu Bara Zahir juga mengapresiasi dan mendukung peresmian Kantor KSJ Batu Bara dan pembukaan warung sedekah.

Menurut Bupati semakin banyak bersedekah, maka semakin berbahagia diakhirat. Gerakan ini akan dijadikan gerakan bersedekah setiap Jumat bersama KSJ.

"Bersedekah akan membuka pintu rezeki kita. Masalah-masalah kemaslahatan umat dapat diselesaikan disini," ujar Bupati. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru