SUMUT

NASIONAL

Jaringan Telkomsel Mati Total Konsumen Kelabakan

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09.29 WIB
Kali Dibaca |

Gedung Telkomsel wilayah Sumatera bagian tengah, di kota Pekan Baru terbakar, Selasa (11/8/2020).
Lb Pakam, metrokampung.com
Para pengguna layanan Telkomsel mengeluhkan masalah jaringan telekomunikasi milik perusahaan pelat merah tersebut yang tiba-tiba mati, Selasa (11/8/2020) siang.

Dampak matinya jaringan ini membuat penguna Telkomsel tidak dapat melakukan telepon, SMS dan akses internet.

Salah satu warga Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Rudi mengungkapkan dirinya sangat terkejut dengan gangguan ini. Karena tanpa ada pemberitahuan tiba-tiba jaringan Telkomsel mati total.

“Terakhir saya menerima orderan sekitar pukul 13.15 WIB dan setelah beberapa menit kemudian tiba-tiba jaringan mati,” ujar pria yang berprofesi sebagai driver ojek online ini.

Matinya jaringan Telkomsel membuat masyarakat kewalahan untuk berkomunikasi, apalagi kondisi ini terjadi secara tiba-tiba. Ditambah saat ini umumnya pengguna telepon selular sangat tergantung pada akses internet.

Ngadatnya jaringan bukan saja membuat mereka tidak bisa berkomunikasi, tetapi juga berdampak pada aktivitas ekonomi yang dilakukan warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, matinya jaringan Telkomsel di beberapa wilayah di Sumut diakibatkan karena terbakarnya server induk di gedung Telkomsel wilayah Sumatera bagian tengah, di kota Pekan Baru, Selasa (11/8/2020).

Hingga berita ini dimuat belum ada keterangan resmi dari pihak Telkomsel, terkait matinya jaringan tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru