SUMUT

NASIONAL

Jasad Ponidi Tanpa Kepala Ditemukan

Senin, 03 Agustus 2020 | 00.02 WIB
Kali Dibaca |

Suasana di lokasi penemuan potongan anggota tubuh yang di duga potongan tubuh Ponidi. 
Labura, metrokampung.com
Potongan tubuh manusia yang diduga bagian badan Ponidi yang diterkam buaya ditemukan tidak utuh, setelah dihentikan pencariannya oleh Tim SAR yang terdiri dari BPBD Labura, Basarnas, BKSDA yang dibantu Pihak Kepolisian sejak Kamis Malam (30/07/2020). Keluarga Ponidi dibantu warga sekitar tetap melanjutkan pencarian terhadap jenajah Ponidi. Akhirnya, pada hari Sabtu, (01/08/2020) sekitar pukul 12.00 WIB  potongan tubuh ditemukan yakni badan berupa bagian perut, kaki tangan,  yang diduga kuat adalah bahagian dari potongan jasad Ponidi (45) warga Parit Cina Tanjung Alam  Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara. Namun, bagian kepala dan dada belum ditemukan.



Terkait temuan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura melalui Kabid Kedaruratan dan Bencana Sukardi alias Abay mengatakan, “ iya ada ditemukan bagian potongan tubuh manusia namun kepala dan dada tidak ditemukan dan anggota kita masih berada disana, di lokasi dan di rumah duka. Setelah lima hari melakukan pencarian pada malam hari Raya Idul Adha pukul 00.00 wib kami hentikan namun demikian petugas BPBD Labura tetap stanby dan bekerja karena dalam pemantaun makanya perahu kami tetap di sana," pungkas Abay.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH yakni membenarkan adanya potongan tubuh manusia ditemukan warga di sungai di daerah/lokasi Ponidi hilang diterkam buaya.

"Iya ada ditemukan potongan tubuh manusia disinyalir yaa itu adalah potongan tubuh Ponidi, entar ya anggota Kmkita masih disana," kata Kapolsek.

Sebelumnya, bahwa Ponidi dikabarkan hilang diterkam buaya pada Minggu lalu (26/07/2020) saat memamen sawit bersama istrinya di daerah parit Cina, Tanjung Alam Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumut. Kemudian, karena upaya pencarian sudah berlangsung hampir 5 hari namun belum membuahkan hasil, akhirnya Kamis malam (30/07/2020) TIM SAR yang terdiri dari BPBD Labura, Basarnas, dan BKSDA memutuskan untuk menghentikan pencarian. Namun, pihak keluarga Ponidi yang dibantu oleh warga sekitar tetap melanjutkan pencarian hingga akhirnya, Sabtu (01/08/2020) lukul 12.00 WIB berhasil menemukan potongan jasad yang diduga kuat bahagian dari jasad Ponidi.

Setelah keluarga yang dibantu oleh warga menemukan potongan tubuh tersebut, selanjutnya mereka melaporkan temuan ini kepada Pihak BPBD Labura dan Polsek setempat.(stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru