SUMUT

NASIONAL

Kadis Sosial Dairi Positif Covid

Kamis, 20 Agustus 2020 | 10.07 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Dinas Sosial Dairi PS bersama istri.
Sidikalang, metrokampung.com
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi PS (55) dinyatakan positif covid-19 setelah diperiksa di salah satu rumah sakit di  Medan.

Berikut pernyataan juru bicara Gugus Covid-19 Dairi, dr Edison Damanik, pada tanggal 7 Agustus 2020 PS masuk  RSUD Sidikalang dengan keluhan demam dan keluhan lainnya dan sesuai dengan pemeriksaan awal maka PS dirawat opname pada 13 Agustus 2020.

Atas keinginan PS  sendiri, ia minta  agar dirinya melakukan check-up kesehatan ke salah satu praktek dokter spesialis paru di Medan dan disana mendapat pengobatan dan dianjurkan untuk pemeriksaan swab di RS Murni Teguh. Selanjutnya pada hari itu juga PS pulang ke Sidikalang sambil menunggu hasil swab keluar.

Sesuai laporan dari tim Surveylence Propinsi pada Selasa (18/8/2020) pukul 16.00 wib PS dinyatakan terkonfirmasi positif.

Oleh karena itu  Dinas Kesehatan Dairi melaksanakan tracing terhadap keluarga inti (Istri dan 3 anaknya) dan selanjutnya pemeriksaan rapid test dilaksanakan dengan hasil non reaktip dan tracing ini terus dilakukan oleh tim terhadap pihak-pihak yang memiliki riwayat kontak erat dengan PS.
Dan saat ini kondisi PS  dalam keadaan sehat dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Jalan Kopi Sidikalang.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Dairi agar tertib menjalankan protokol kesehatan.

"Kita perlu meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan protokol kesehatan secara konsisten ketika melakukan kegiatan di luar rumah. Secara sederhana, jangan lupa gunakan masker, jaga jarak interaksi (1-2 meter), dan sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Kita belum punya vaksin untuk saat ini namun perubahan perilaku berbasis protokol kesehatan merupakan standar utama agar kita aman dari Covid-19 seraya beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari" ucap Edison seraya mengakui tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Dairi tetap melakukan upaya-upaya untuk pencegahan penyebaran covid19 di Kabupaten Dairi, dan ia juga tetap himbau  masyarakat agar meberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

 "Jika kita melakukan bagian kita dengan baik dan benar, maka tujuan kita yaitu tetap produktif dan aman dari Covid-19 akan dapat kita capai sambil menunggu tersedianya vaksin pada waktu mendatang," ucapnya kembali.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru