Kadishub Batu Bara : Anggaran Pembuatan 4 Portal Hanya Rp. 160 Juta

Editor: metrokampung.com

Batu Bara, Metrokampung.com
Karena banyaknya keluhan warga yang mengeluhkan jalan rusak akibat dilalui kendaraan ODOL (Over Dimensi Over Load), pada tahun anggaran 2020 Pemkab Batu Bara membangun 4 portal di jalan kabupaten.

Namun informasi tentang anggaran pembuatan 4 portal di empat tempat berbeda di wilayah Kabupaten Batu Bara sempat membingkan warga dan netizen.

Beredar informasi biaya pembuatan portal yang bersumber dari APBD Batu Bara Tahun 2020 tersebut sebesar Rp. 400 Juta. Bahkan terakhir warga dan netizen dikagetkan lagi dengan informasi yang menyebutkan biaya pembuatan satu portal sebesar Rp. 160 Juta.

Mdnyikapi kesimpangsiuran anggaran penbuatan 4 portal tersebut, melalui seluler Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara Jhonnis Marpaung menjelaskan anggaran atau biaya sebenarnya.

"Itu tidak benar. Biaya pembuatan ke empat portal tersebut seluruhnya Rp. 160 Juta dalam bentuk Penunjukan Langsung atau PL", terang Jhonnis.

Dikatakan Jhonnis keempat portal yang dibangun di 4 titik yakni Simpang Bandar Tinggi, Jalan Perintis Kemerdekaan di Blok 8 Lima Puluh, Simpang Sei Bejangkar menuju Tinjoan dan Jalan Simpang Gambus menuju Kedai Sianam. Keempat portal tersebut menghabiskan anggaran Rp. 160 Juta.

Dijelaskan Jhonnis, kermpat portal tersebut dibangun dengan sistim buka tutup bukan sistim portal paku mati.

Senada, kontraktor pengerjaan pembuatan keempat portal tersebut, Iqram dihubungi lewat seluler membenarkan anggaran pembuatan keempat portal hanya Rp. 160 Juta.

"Iya. Benar. Anggaran keempat portal hanya Rp. 160 Juta. Jadi satu portal biayanya Rp. 40 Juta", papar Iqram. (eps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini