SUMUT

NASIONAL

Kegigihan Seorang Pemuda Kembangkan Usaha di Tengah Pandemi Covid 19

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22.18 WIB
Kali Dibaca |

Tampak moyong saat mengatur barang besi tuanya sebelum di kirim.
Moro, metrokampung.com
Himpitan ekonomi akibat  Pandemi Covid 19 hampir dirasakan seluruh  belahan dunia bahkan Indonesia sekalipun,hal ini membuat masyarakat  memutar otak  membuat usaha apa kira-kira yang bisa di geluti di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid 19 ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Moyong seorang pemuda, yang tinggal di Kampung Jawa Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Moyong bercerita kepada media metrokampung.com, Kamis (13/08/2020) mengatakan, "sebelumnya bang saya hanya bekerja sebagai tukang service kulkas dan tv serta alat elektronik lainnya,cuma beberapa bulan belakangan ini omset penghasilan dari tukang servis elektronik menurun drastis bang, mungkin karena Corona ini ya," ucap jelasnya.

"Namun hal itu bukan menyurutkan niat saya untuk beralih ke usaha lainnya, seperti yang abang lihat, sekarang ini saya mencoba usaha lain yaitu mengumpulkan barang-barang rongsokan untuk dijadikan besi tua," tambahnya.

Moyong, pemuda yang gigih bekerja di tengah Pandemi Covid 19.
"Sistim yang saya buat sekarang ini, menerima besi tua di rumah ataupun menjemput langsung kelapangan bila mana ada yang menjual besi tuanya kepada saya, memang untuk saat ini namanya pemula untungnya tidak seberapa bang," ujarnya.

"Tapi saya yakin, bilamana ada niat dan usaha pantang menyerah, saya yakin Tuhan akan membuka pintu rejekinya buat kita,asal di barengi niat yang tulus," tambahnya.

"Intinya bang, jangan pernah kita menyerah dengan apa yang kita alami sekarang ini, lebih baik kita berbuat dari pada tidak sama sekali, tutur Moyong mengakhiri pembicaraan dengan awak media metrokampung.com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru