SUMUT

NASIONAL

Ketua Gugus Tugas penanganan Covid19, Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Minggu, 02 Agustus 2020 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |

Tampak Taufik Kades Desa Keban saat melakukan pemeriksaan oleh tim medis.
Moro, metrokampung.com
Pasca ditetapkannya Gubernur Defenitif Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terpapar virus Covid 19, membuat sebagian besar masyarakat Kepri semakin kuatir, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Moro.

Kekuatiran dan rasa was-was masyarakat kecamatan Moro bukan tanpa alasan, sebab pada acara penyambutan dan syukuran atas dilantiknya Isdianto menjadi Gubernur Defenitif Kepulauan Riau tersebut, turut dihadiri dua pejabat Desa Kecamatan Moro (Taufik, Kepala Desa Keban dan Sahlan Kepala Desa Pulau Moro) serta satu mantan pejabat Desa, Sugi Mawasi.

Ketika awak media metrokampung.com menanyakan perihal informasi tersebut melalui telepon kepada Chaidir, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19, beliau membenarkan informasi tersebut, dan saat ini mereka bertiga telah dikarantina mandiri di Kabupaten Karimun dan telah dilakukan pemeriksaan oleh dinas terkait.

"Jadi mereka masih menunggu hasil swabnya, dalam waktu dekat akan keluar hasilnya dan segera diinformasikan, mudah-mudahan hasilnya negatif. Jadi untuk saat ini saya minta tolong kepada masyarakat Moro supaya jangan membuat informasi yang membuat masyarakat cemas, kita tunggu hasil swabnya dulu," ucap Chaidir kepada media metrokampung.com.

Hal senada juga disampaikan Sahlan, Kades Pulau Moro melalui WA, mengatakan bahwa mereka saat ini sudah selesai dilakukan pemeriksaan, namun hasil swabnya belum keluar. "Bantu doa aja bang, semoga hasilnya negatif," ucap Sahlan kepada media metrokampung.com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru