SUMUT

NASIONAL

Main di Pinggir Sungai Tembung Anak 6 Tahun Hilang Diseret Arus

Kamis, 13 Agustus 2020 | 19.03 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Basarnas Medan terus melakukan pencarian hingga malam.
Medan, metrokampung.com
Petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Medan, kembali menerima informasi adanya manusia hilang terbawak arus Sungai Tembung di Jalan Kamboja, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (12/8/2020) pukul 18.15 wib.

Informasi diperoleh menyebutkan peristiwa  terjadi saar Rifki (6) bermain di tepi sungai bersama abangnya, sekitar pukul 16.00 wib.

Naas saat sedang bermain di tepi sungai korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Seketika bocah malang itu hilang terbawa arus sungai yang cukup deras.

Abang korban langsung melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya dan informasi tersebut diterima oleh petugas siaga Basarnas Medan.

Personil Rescuer Basarnas Medan bersama team GPS Tembung langsung turun ke TKP untuk melakukan pencarian. Hingga pukul 23.08 wib malam, petugas yang berupaya melakukan pencarian di lokasi dengan menggunakan perahu LCR dan penerangan seadanya belum dapat menemukan korban.

Pencarian akan dilanjutkan esok pagi dengan harapan korban dapat ditemukan secepatnya.
Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan setelah  mendapat informasi tersebut, dia langsung memerintahkan kepala siaga harian untuk memimpin persiapan dan pemberangkatan tim dari kantor dengan membawa alat rescue truk dan peralatan Water Rescue.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru