SUMUT

NASIONAL

Muliono Bawa Bom ke Rumah Uwak

Senin, 24 Agustus 2020 | 20.04 WIB
Kali Dibaca |

Petugas mengamankan penemuan bom.
Bt Kuis, metrokampung.com
Seorang warga Batang Kuis, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, tanpa sengaja menemukan bom berjenis mortir. Kondisi bom tersebut sudah berlumut yang diketemukan di Sungai Sei Rotan, Sabtu (22/8/2020).

Bom berjenis mortir yang diduga peninggalan perang dunia kedua, saat ini sudah diamankan di Mako Brimob Polda Sumut oleh personil Subden Jibom Brimobda Polda Sumut.

Kepada Wartawan, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, bom tersebut awalnya ditemukan di sungai Sei Rotan oleh seorang warga bernama Muliono dengan kondisi yang sudah berlumut. Lalu, Muliono membawa bom tersebut ke rumah Uwaknya bernama Atok.

Informasi penemuan bom tersebut disampaikan masyarakat kepada personil yang diteruskan ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

“Mendengar adanya temuan benda yang dapat membahayakan masyarakat, selanjutnya segera kita kordinasikan kepada Kasubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut,” kata AKP Ricky.

Personil serta Kasubden Jibom Detasemen Gegana beserta satu unit mobil Jibom turun ke lokasi untuk mengamankan temuan bom dari rumah Atok sekaligus mensterilisasi lokasi penemuan.

Bom tersebut, kini sudah dibawa Tim Jibom Gegana ke Mako Brimobdasu untuk diamankan. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru