SUMUT

NASIONAL

Munas Dekranas Tahun 2020 Via Zoom Meeting di Rumdis Bupati

Kamis, 20 Agustus 2020 | 11.03 WIB
Kali Dibaca |

Istri Bupati Deliserdang Yunita Ashari Tambunan saat zoom meeting Munas Dekranas di rumah dinas Bupati.
Lb Pakam, metrokampung.com
Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan sekaligus Ketua Dekranasda Deliserdang menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Dekranas Tahun 2020 melalui zoom meeting di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Rabu (19/8/2020). Hadir mendampingi Ketua Dekranasda, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Perindag Ramlan Refis dan pengurus Dekranasda lainnya.

Musyawarah Nasional  melalui zoom meeting tersebut di buka langsung oleh Ketua umum Dekranas Ny Wury Ma’ruf Amin, hadir juga Ketua harian Dekranas Ny Tri Tito Karnavian. Tema dari Munas Dekranas Tahun 2020 yaitu Tema,"Segi positif pandemi covid 19 momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0".

Selesai mengikuti  Munas Dekranas, Hj Yunita Ashari Tambunan mengatakan pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia terbukti melumpuhkan sebagian besar perekonomian rakyat khususnya  di Indonesia yang tergolong negara berkembang.

"Tapi kita belajar dari krisis ekonomi Tahun 1998  juga resesi melanda indonesia dan terbukti bahwa perekonomian alternatif yang paling banyak dikerjakan oleh sektor non-formal khususnya kaum ibu berhasil bertahan dan perlahan lahan berkembang. Sehingga kami dari Dekranasda Deli Serdang bertekad membesarkan ekonomi kreatif ini dan membentuk wadah untuk kedepannya kita lebih besar lagi dengan target global pasar ekspor,"bilangnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru