SUMUT

NASIONAL

Partai Nasdem : 'VANTAS' Solusi Perubahan Samosir Maju

Minggu, 02 Agustus 2020 | 23.38 WIB
Kali Dibaca |

Penyerahan Bantuan beras oleh Vandiko Gultom yang dihadiri ketua DPD Nasdem Samosir Sarochel Tamba, di desa Janji Maria Kecamatan Sitio-tio. 
Samosir, metrokampung.com
Guna meringankan beban masyarakat atas pandemi virus corona (covid-19) yang mewabah saat ini, pasangan balon bupati wakil bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (VANTAS) kembali menyalurkan kebutuhan pangan berupa bantuan beras kepada masyarakat.

Amatan wartawan di lapangan, Minggu (02/08), Vandiko Timotius Gultom bersama tim menyalurkan kebutuhan pangan, di dua desa kecamatan Sitio-tio yakni desa Janji Maria dan desa Tamba Dolok.

Hadir pada kesempatan balon bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ketua DPD partai Nasdem kabupaten Samosir, Sarochel Martopolo Tamba (Partai pengusung Vantas), ketua Tim Pemenangan Vantas, Pahala Tua Simbolon, Nahum Naibaho, Sasnaik Naibaho, korcam Sitio tio, Rindu Gultom, serta puluhan tim lainnya.

Dalam kesempatan, ketua DPD Nasdem Samosir yang juga merupakan putra daerah Kenegrian Tamba, Sarochel Tamba mengajak warga untuk bersatu padu dalam mendukung dan memenangkan Vandiko.

"Pasangan Vandiko-Martua merupakan pasangan yang tepat untuk membawa perubahan Samosir yang lebih maju, hingga partai Nasdem merekomendasikan VANTAS, sebagai bakal calon bupati Samosir yang diusung Nasdem, pada pemilihan bupati samosir, 9 desember mendatang," ungkapnya.

Selain itu, Sarochel Tamba juga menambahkan bahwa Vantas merupakan Solusi perubahan Samosir maju.

"Dengan keahlian yang dimiliki Pasangan Vantas, dimana Vandiko merupakan Lulusan Tehnik Sipil ITS, yang sebelumnya juga bekerja di kemanterian PUPR, maka dibidang pembangunan infrastruktur tidak diragukan lagi".

Lebih lanjut diterangkan, "Martua Sitanggang juga merupakan pensiunan dari birokrat dengan memiliki pengalaman yang mumpuni pada bidang birokrasi. Juga dibarengi dengan visi misi yang jelas dan terukur serta pro rakyat, maka kita yakin dan optimis pasangan Vantas merupakan solusi perubahan Samosir kearah yang lebih maju,"terangnya.


Semangat dan antusias warga dalam menghadiri sosialisasi sekaligus pembagian tali asih dari balon bupati Samosir Vandiko Gultom, minggu (02/08).
Ditempat yang sama, dihadapan warga Vandiko Timotius Gultom menyampaikan tujuannya ikut pada kontestasi pilkada Samosir mendatang, serta memaparkan program visi dan misinya ketika kelak terpilih.

Dibidang peningkatan Infrastruktur dan Saluran irigasi dan air beraih di Samosir, Vandiko Gultom akan menjalin kerja sama yang bersinergitas dengan pemerintah pusat, dengan tujuan anggaran pembangunan Infrastruktur bersumber dari APBN.

"Ketika anggaran untuk pembangunan infrastruktur Samosir bersumber dari APBN, maka APBD digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti pemberian pupuk dan bibit gratis untuk masyarakat petani, program BPJS Gratis bagi bapak ibu sekalian,"ungkap Vandiko Gultom.

Dibidang pendidikan, Vandiko Gultom akan memprogramkan beasiswa gratis S-2, sampai S-3 kepada mahasiswa asal Samosir dengan catatan IPK minimal 3.

"Samosir juga tidak lepas dari pariwisata, untuk kesejahteraan pariwisata Samosir, saya akan revitalisasi sarana dan prasarana pariwisata, dengan tujuan pariwisata Samosir mampu bersaing Go Internasional," lanjutnya.

Diakhir Sambutannya, tidak lupa Vandiko Gultom juga menghimbau kepada warga yang hadir untuk mengikuti protokoler kesehatan, sebagai upaya dalam memutus dan mencegah penyebaran Virus Corona.(horas/sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru