SUMUT

NASIONAL

Partai Penguasa Pakpak Bharat Dukung Sonni-Ramlan Untuk Bertarung Di Pilkada

Rabu, 12 Agustus 2020 | 17.25 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Secara resmi akhirnya partai penguasa di Kabupaten Pakpak Bharat, partai Demokrat memberikan rekomendasi pada pasangan bakal calon bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, S. Th dan wakilnya Ramlan Boangmanalu.

Surat rekomendasi itu sendiri diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disaksikan oleh Plt. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat, Jansen Sitindaon di Jakarta pada Rabu, (05/08/2020).

Ada hal menarik di acara penyerahan rekomendasi tersebut, dimana AHY dan Jansen Sitindaon mengenakan baju adat suku Pakpak sama halnya yang dikenakan oleh Sonni Berutu dan Ramlan Boangmanalu. Hal ini membuktikan kalau pasangan bakal calon bupati Pakpak Bharat tersebut benar-benar ingin mengenalkan adat dan budaya suku Pakpak ke kancah nasional, bahkan internasional sekalipun.

Sonni Berutu merupakan kader partai berlambang Mercy tersebut dan saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Pakpak Bharat.

Partai Demokrat memperoleh 5 kursi pada Pilcaleg 2019 yang lalu dari 20 jatah kursi yang diperebutkan. Artinya partai Demokrat memperoleh 25 % dari total kursi dan dengan kata lain partai ini dapat mengusung calon bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Sonni Berutu dan Ramlan Boangmanalu sangat berterima kasih atas restu yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono atau yang lebih dikenal dengan sebutan AHY tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas restu dan kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat kepada kami. Dan hal ini merupakan suatu tugas berat yang harus kami kerjakan, dimana kami harus dapat memenangkan kontestasi Pilkada Pakpak Bharat tahun 2020 ini dengan cara yang elegan dan sportif", ujar Sonni.

Pada kesempatan itu juga Sonni Berutu meminta kepada seluruh pendukungnya agar tetap menjaga kekondusifan dan keamanan Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kepada seluruh pendukung kami agar kiranya tetap menjaga kekondusifan dan keamanan Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini. Kita semua bersaudara, satu dengan yang lainnya masih ada ikatan saudara. Jadikanlah Pilkada kali ini sebagai pesta yang menghibur bukan sebagai ajang perpecahan", ujar Sonni mengakhiri. (Besri Anjuan Berutu/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru