Pemdes Gongsol Salurkan BLT-DD Tahap II Bulan ke-I Ditambah Paket Bansos Covid-19

Editor: metrokampung.com
Camat Merdeka, Drs.Oberlin AV Sembiring saat menyerahkan bantuan BLT-DD Tahap II Bulan Pertama.
Berastagi, metrokampung.com
Pemerintah Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Termin Pertama masing-masing sebesar Rp.300.000, bagi setiap penerima  , Rabu (05/08/2020) dimulai pukul 11.00.wib hingga selesai  bertempat di Losd Desa Gongsol.

“Sebanyak 92 Kepala Keluarga yang berhak menerima dari 4 dusun penerima BLT-DD Tahap II Termin Pertama dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan yang ketat. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.27.600.000,” terang kades Gongsol Syahmidun kepada awak media.

Kades Gongsol , Syahmidun Saat Menyerahkan Bansos COVID-19 kepada salah satu warganya.
Syahmidun juga berharap kiranya ke 92  warga desanya sebagai  penerima manfaat yang  disalurkan  saat ini merupakan Bantuan BLT-DD Tahap Kedua Termin Pertama atau Bulan Pertama kiranya dapat memanfaatkan untuk kebutuhan hidup.

“Seperti yang kami janjikan saat pembagian Tahap I Bulan ke-3  pada hari  Selasa (30/06/2020) yang lalu, dimana bila nanti dilanjutkan penyaluran BLT tahap II, Pemerintahan desa Gongsol akan siap dan segera merealisasikan. Inilah bukti komitment kami sebagai Pelayan Masyarakat,”ujar Syahmidun saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga penerima.

Sementara itu, Camat Merdeka, Drs.Oberlin Abri virgo Sembiring mengapresiasi dan menucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Gongsol merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Bulan Pertama, sesuai dengan mekanisme yang ada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan cara mengundang warga penerima dengan rentang waktu yang berbeda.

 “ Kiranya warga desa benar benar terbantu atas BLT-DD tahap II bulan  Pertama di masa  Pandemi Covid ini,”ujarnya singkat.

Usai Penyerahan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Termin Pertama, keesokan harinya, Kamis (06/08/2020).
Pembagian penambahan bansos yang berasal provinsi Sumatera Utara sebanyak 184 paket warga Gongsol kepada yang berhak menerimanya juga dilaksanakan  di Losd Desa Gongsol
Salah seorang warga penerima BLT-DD dan Paket Bansos Provinsi  Br Surbakti yang selama beberapa bulan tetrakhir tidak bisa melakukan aktivitas kesehariannya berjualan di Puncak Gundaling mengungkapkan kalau Dana Bantuan yang sudah diterimanya selama 4 priode itu benar benar sangat membantu perekonomian keluarganya mengingat sudah beberapa  bulan lebih objek wisata tempatnya mencari nafkah ditutup dan sepi dari kunjungan wisatawan.

Hadir pada kesempatan pendamping desa, Hendriko Tarigan , Muhammad Arifin,  Nia Tesalonika Bangun dan Babinkamtibmas Polsek Simpang Empat Aiptu, Denny.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini