Penumpang KA KNIA Masih Sepi

Editor: metrokampung.com
Lintasan Kereta Api Bandara Kualanamu.
Kualanamu, metrokampung.com
Layanan kereta api (KA) dari stasion KA Medan menuju Kualanamu International Airport (KNIA) kembali beroperasi dengan 5 jadwal keberangkatan dan kedatangan, Sabtu (1/78/2020).

Namun penumpang KA masih terlihat sepi. Sudah hampir 3 bulan KA dari dan menuju bandara tersebut dihentikan karena pandemi Covid-19.

Maneger Station Railink Kereta Api Bandara Kualanamu, Adrianto mengatakan kalau pada hari ini adalah pembukaan kembali layanan kereta api bandara dan penumpang memang masih sepi .

"Kami melayani 5 jadwal keberangkatan dan kedatangan. Tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh saat akan masuk ke kereta api, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan juga menerapkan pysical distancing pada penumpang baik di ruang tunggu ataupun di dalam kereta ," kata Adrianto.

Sejak pandemi covid, sambung Adrianto, operasional Bandara Kualanamu maupun seluruh aktivitas yang ada sangat terpukul. Sehingga terpaksa menutup seluruh usaha yang ada termasuk Kereta Api Bandara.

"Kini dengan dilonggarkan nya persyaratan layanan penumpang pesawat, aktivitas penerbangan kembali menggeliat dan perlahan jumlah penumpang bandara Kualanamu merangkak naik.Begitu juga sejumlah kios dan pertokoan sudah mulai buka kembali ," paparnya.

Informasi dihimpun dari pengelola Bandara Kualanamu, jumlah penumpang pesawat domestik dan internasional mencapai 6 ribu hingga 8 ribu penumpang per harinya. Tapi hal itu masih jauh dari jumlah normal sebelum pandemi berkisar 18 Samapi 20 ribu penumpang perhari. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini