SUMUT

NASIONAL

Pisah Sambut Dandim 0204/DS yang Baru di Kolam Renang Prajurit

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 21.06 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Deliserdang menyematkan pakaian adat kepada Dandim yang baru.
Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri malam lepas sambut Komandan Kodim 0204/DS dari Letkol Kav Syamsul Arifin kepada Letkol Kav Jackie Yudhantara yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonkav 6/NK Medan di Kolam Renang Prajurit Makodim 0204 Deli Serdang, Rabu (5/8/2020) malam. Sebelumnya sertijab telah dilakukan di Makorem Pematangsiantar pada Rabu (5/8/2020) pagi.

Turut hadir  Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Bupati Serdang Bedagai dan Walikota Tebing Tinggi beserta Forkopimda, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein beserta Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Ali Yusuf Siregar mengatakan sebagai aparat negara menyadari sepenuhnya bahwa perpindahan tempat tugas merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan pembinaan satuan yang dilakukan secara berkesinambungan, yang memiliki esensi sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka  pengembangan  karier.

"Oleh karena itu, kegiatan malam lepas sambut Komandan Kodim 0204 Deli Serdang ini, mari kita maknai bukanlah semata - mata sebagai perpisahan akan tetapi lebih dari itu harus diartikan untuk lebih memperkokoh rasa kebersamaan dan merasakan kebahagiaan bersama dalam mengabdikan diri, menata, membangun sesuai dengan  tugas  dan  peran  yang  kita  emban," kata Wabup.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, sambun Wabup, izinkan  atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Letnan Kolonel Kav Jackie Yudhantara, sebagai komandan Kodim 0204/DS yang baru.

"Kepada Bapak Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus - tulusnya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini. Hubungan yang telah terjalin, terasa mendekatkan kita dan suasana itulah. Insya Allah akan tetap kita pertahankan kedepan. Doa dan harapan kami semoga bapak semakin sukses di tempat tugas yang baru, dan senantiasa mendapatkan  ridha  dari  Allah SWT,"harap Wabup.

Sementara Letkol Kav Syamsul Arifin menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas di Makodim 0204/DS yang mengepalai distrik komando kemiliteran di tiga kabupaten/kota yakni Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. 

"Meski saya tidak lagi bertugas di sini, jalinan silaturahmi yang baik selama ini tetap terjaga," katanya.

Selanjutnya Letkol Kav Jackie Yudhantara dalam sambutannya berharap agar kerja sama antara unsur Forkopimda dapat terus ditingkatkan.

"Saya mengharapkan sinergitas yang sudhh terjalin dipertahankan dan ditingkatkan kembali," harapnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru