SUMUT

NASIONAL

Raih Penghargaan Top 45, Dekan FISIP USU Apresiasi Pemkab Deliserdang

Rabu, 05 Agustus 2020 | 17.32 WIB
Kali Dibaca |

Muryanto, Dekan FISIP USU.
Lb Pakam, metrokampung.com
Capaian Kinerja Inovasi DESA SATU (Deliserdang Sekolah Bermutu) memiliki dampak perubahan kehidupan sektor pendidikan di masyarakat terutama di wilayah pedesaan penghargaan inovasi.

Penjelasan ini disampaikan Dekan FISIP USU, Dr Muryanto Amin, Rabu (5/8/2020).

"DESA SATU ini merupakan bukti bahwa pemkab Deliserdang sangat serius didalam menangani sektor pendidikan dengan tata kelola program yang cukup baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan evaluasi dalam indikator capaian sebelum dan sesudah program inovasi diimplementasikan," jelasnya seraya menambahkan bahwa
pantas diacungkan jempol bahwa dalam pelaksanaan program inovasi DESA SATU ini terlihat jelas komitmen Bupati dan pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat membenahi lingkungan sekolah untuk mencapai standar mutu yang diinginkan.

"Karena itu wajar apabila Pemkab Deliserdang mendapatkan pengakuan dan penghargaan secara Nasional dari Menpan RB dan atas penghargaan itu. Kita pantas memberikan apresiasi terhadap gerakan Inovasi DESA SATU dalam INDONESIA MAJU yang merupakan rangkaian dari program cerdas (percepatan rehabilitasi dan apresiasi sekolah), Opung Sari Basah Bang (Operasi Pungut Sampah Setiap Hari Nank Sampah, Pembangunan Berjenjang), Mesra Bertuah (Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Kerjasama antara orang tua dan sekolah), karena melalui inovasi ini dapat menularkan akan arti pentingnya bersekolah,"sebutnya.

Masih kata Dekan FISIP itu menjaga lingkungan belajar sebagai tempat bermain, menginspirasi dan menciptakan perilaku positif dalam interaksi masyarakat sehari-hari.

Terpisah Prof Sulbihar menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan inovasi Desa Satu Top 45 yang diraih Pemkab Deliserdang.

Menurutnya, pemerintah daerah yang berhasil mengelola bidang pendidikan dengan baik berarti sesungguhnya 50 persen tugas tugas pemerintahan telah berjalan dengan baik kendati bidang dan sektor pembangunan lainya sama pentingnya.

"Dan kita semua berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepanya,"imbuh Sulbihar. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru