SUMUT

NASIONAL

S Firdaus Tarigan, SH, SE, MM Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pordasi Provinsi Sumut Periode 2020-2024

Minggu, 09 Agustus 2020 | 19.35 WIB
Kali Dibaca |

Firdaus Tarigan (kanan).
Pancurbatu, Metrokampung.com
Berthemakan “Meraih Prestasi Emas 2024” , S.Firdaus Tarigan SH, SE, MM  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pordasi Provinsi Sumut Periode 2020-2024 Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke - VIII Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Sumut tahun 2020 yang digelar di Aula Yayasan Nur Aida Jalan Besar Tanjung Anom Kec Pancurbatu Sumatera Utara, pada Sabtu (08/08/2020).

Ketua Musprov Pordasi Sumut Ir. Harris Ricardo Sipahutar mengatakan Agenda penting dalam MunProv tersebut adalah pemilihan Ketua Umum Pordasi Sumut untuk masa bakti tahun 2020-2024, mengingat Kepengurusan Periode 2016-2020 sudah menjalani masa bakti maksimal sesuai AD/ART Pordasi," ujarnya.

Dalam agenda pemilihan Ketua Umum Pordasi Sumut, S Firdaus Tarigan SH, SE, MM  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pordasi Provinsi Sumut Periode 2020-2024 menggantikan Ketua Umum Sebelumnya Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc.


Sementara, Ketua Umum Pardosi Sumut terpilih Firdaus Tarigan mengatakan memiliki 10 poin misi yang akan dilakukan selama periode berikutnya antara lain, Dengan Visinya Menjadikan Olahraga Berkuda Menjadi Salah Satu Olahraga yang Ikut Meraih Prestasi Emas 2024, serta dijabarkan dalam 10 Misinya, sesuai dengan Inspirasi dan keinginan setiap Pengkab dan Pengkot yang ada di Sumatera Utara.
1. Membentuk Kepengurusan yang Solid dengan semangat kerja dan jiwa Olahragawan.
2. Mempererat Hubungan dengan KONI SUMUT, Pengprov-Pengrov dan PP PORDASI.
3. Menambah Jumlah Pengurus Kabupaten/Kota PORDASI Se Sumatera Utara.
4. Meneruskan dan Meningkatkan Kegiatan di Pengkab dan Pengkot PORDASI yang sudah ada.
5. Berkoordinasi dengan Pengkab/Pengkot guna pembenahan  club-club/Stable yang tumbuh di daerah yang berpedoman pada AD/ART PORDASI.
6. Memasimalkan keikut sertaan Kegiatan Olahraga Berkuda di tingkat Regional dan Nasional.
7. Menciptakan Keharmonisan hubungan antar Pengkab dan Pengkot dalam kegiatan yang dilaksanakan di daerah-daerah.
8. Berupaya terciptanya altit-atlit Berkuda yang berstandar Nasional.
9. Berupaya menambah populasi Kuda di Sumatera Utara baik kwantiatas maupun kwalitas untuk mencapai prestasi di dalam Olahraga Berkuda.
10. Berupaya agar ada lapangan Pacuan Kuda Di Sumatera Utara yang bertaraf Nasional.
Dalam Sambutan pertamanya setelah ditetapkan menjadi Ketua Umum Pengprov Pordasi Sumatera Utara yang terpilih, S.Firdaus Tarigan menyampaikan “Sesuai dengan visi misi yang telah saya sampaikan tadi, mudahan-mudahan dapat kita ujudkan bersama, dengan kerja sama dari semua pihak, juga saya berharap masukkan dari semua, guna kemajuan PORDASI SUMATERA UTARA ke depan”
Sebagai Ketua Umum Pordasi yang terpilih, sekaligus sebagai Ketua Formatur, Firdaus akan sesegera mungkin menyusun Struktur Kepengurusan secara porfosional yang nantinya setelah lengkap akan di teruskan ke PP. PORDASI PUSAT, lewat rekomendasi KONI Sumatera Utara.

Dalam Musyawarah Pengprov Pordasi Sumatera Utara tersebut, dihadiri oleh semua Pengkab dan Pengkot yang ada yaitu Pengkab Karo, Pengkab Tapanuli Utara, Pengkab Deli Serdang, Pengkot Medan dan Panahan Berkuda serta Tokoh Masyarakat Berkuda Sumatera Utara.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru