SUMUT

NASIONAL

Warga Miskin Penerima Kurban dari Brigif 7/RR Haru dan Bangga

Minggu, 02 Agustus 2020 | 13.56 WIB
Kali Dibaca |

Danbrigif 7/RR Letkol Inf M Faizal Nasution (pakai masker) turut dalam proses penyembelihan hewan kurban.
Galang, metrokampung.com
Keluarga besar Brigif 7/Rimba Raya Galang, Kabupaten Deliserdang menyembelih 4 ekor lembu dan 19 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Jumat (31/7/2020). Selanjutnya daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Mesjid Assalam Brigif 7/RR disaksikan oleh Komandan Brigif 7/RR Letkol Inf M Faizal Nasution dan Kasbrig Letkol Inf Andrian Siregar  serta keluarga besar Brigif 7/RR.

Usai pemotongan, daging kurban tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu terkhusus yang berdomisil di sekitar asrama Brigif 7/RR.

Juga di sekitar Galang Kota, Kampung Serutu, Panti Jompo Sei Putih, Desa Paku, Desa Galang Barat dan beberapa desa di Kabupaten Serdang Bedagai seperti Buntu Bulat sebuah daerah yang terisolir karena tidak memiliki sarana penghubung seperti jembatan.

Hasil pantauan, warga penerima daging kurban titipan dari Danbrigif 7/RR Letkol Inf M Faizal Nasution  senangnya bukan main. Mereka juga mengaku bangga sekaligus terharu. Mereka tidak mengira sama sekalk bila nama mereka masuk dalam daftar pembagian daging hewan kurban Brigif 7/RR.

”Sama sekali gak menyangka kalau saya dapat daging kurban dari asrama Brigif. Tadi diantar sama bapak TNI dari Brigif satu bungkus. Katanya ini untuk ibu. Alhamdulillah, terima kasih Bapak Komandan Faizal Nasution dan bapak-bapak TNI. Semoga Allah bembalas kebaikan bapak bapak semuanya. Dan TNI makin kuat dan jaya, amin”, ucap Ibu Satirah warga Kampung Serutu seraya menengadahkan kedua telapak tangannya ke atas sambil berdoa.

Perasaan sama juga diungkapkan Syahrul Hutagalung, penghuni rumah Jompo Panti Wredha, Desa Sei Putih. Syahrul menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga besar Brigif 7/RR. Ia berharap semoga para pimpinan dan keluarga besar TNI, khususnya Brigif 7 /RR sehat selalu dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak TNI Brigif 7. Semoga bapak TNI kita sehat selalu dan tetap dalam lindungan Allah SWT,"tutur Syahrul Hutagalung.

Selain kaum dhuafa dan warga kurang mampu, Brigif 7/RR juga menyalurkan daging kurban tersebut kepada para abang becak mesin yang beroperasi di seputaran Kecamatan Galang. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru