SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke - 69

Senin, 07 September 2020 | 21.38 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke - 69 dengan mengusung tema "Saatnya bidan dan perempuan bersatu, bergerak bersama, meningkatkan kesehatan ibu & anak menuju Labuhanatu maju"  yang diselenggarakan IBI Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Jalan SM. Raja, Ujung bandar Kecamatan Rantau Selatan, Senin (7/9/2020).

Peringatan Hari Ulang Tahun ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan suatu apresiasi kepada seluruh bidan yang merupakan garda terdepan dalam mengawali kesehatan masyarakat, ibu dan anak serta kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Labuhambatu.

Dihari ulang tahun ini IBI membuat kegiatan pembagian sembako di kampung Kb kecamatan Rantau Utara, selain itu juga membagikan masker kepada warga tepatnya di lingkungan Pasar Gelugur, memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Pemberian santunan langsung diberikan Bupati Labuhanbatu.

Dalam rangkaian acara itu Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe S.T, M.T memberikan plakat dari IBI kepada dinas terkait, yakni dinas Kesehatan, BP2KB, Dirut RSUD Rantauprapat, dan beberapa Dokter, serta sertifikat penghargaan kepada Kepala Puskesmas se- Kabupaten Labuhanbatu.

 Salah satu bidan N.br Nasution mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Labuhanbatu yang telah mensejahterakan  550 orang bidan di Labuhanbatu yang semulanya sebagai  TKS (Tenaga Kerja Sukarela) menjadi Honor.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru