SUMUT

NASIONAL

Komisi Pemberantasan Korupsi Periksa Kejari Deliserdang Atas Dugaan Kasus Korupsi

Kamis, 10 September 2020 | 21.40 WIB
Kali Dibaca |

Kantor Kejaksaan Negeri Deliserdang yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Lubuk Pakam.
Lubuk Pakam, metrokampung.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia memeriksa Kajari Deliserdang, Teguh Wardoyo atas dugaan kasus korupsi. Sedangkan kasus dugaan korupsi yang dilidik tersebut belum diketahui pasti.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat di konfirmasi metrokampung via Wast App Kamis (10/9) sore. Disebutkan, bahwa KPK ada kegiatan penyelidikan atas dugaan korupsi yang melibatkan aparat penegak hukum di Kabupaten Deliserdang.

"Benar, ada kegiatan penyelidikan KPK atas dugaan korupsi yang di duga melibatkan aparat penegak hukum di Deli Serdang, karena ini masih proses penyelidikan, maka kami belum bisa menyampaikan lebih jauh terkait kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti akan kami informasikan lebih lanjut," jawab Ali Fikri membalas Wast App metrokampung.

Pantauan di Kantor Kejari Deliserdang, sore, sejumlah pejabat seperti Kasi Intel, Ricardo Marpaung SH dan Kasi Pidsus Afrizal Khair SH susah untuk di konfirmasi, sementara itu Kasi Pidum Olan Pasaribu SH mengatakan Kajari masih berada dikantor."Kajari masih berada dikantor," jelas Olan.

Salah satu pejabat Kejari Deliserdang diketahui bernama Erthy Simbolon SH yang menyebutkan Kajari ada di kantor, kemudian salah seorang Jaksa Fungsional bernama Guntur Samosir saat dikonfirmasi mengatakan, tidak mengetahui keberadaan Kajari. "Tidak tau keberadaan Pak Kajari," jelas Guntur.

Sedangkan salah seorang staf intel bernama Harry Sembiring SH kepada metrokampung menyebutkan bahwa isu Kajari Deliserdang, Teguh Wardoyo terlibat permasalahan itu hanya Hoax (berita bohong).

"Itu berita Hoax bang, enggak benar itu," jelas Herry.

Pihak Kejaksaan Negeri Deliserdang pelit berkomentar terkait kabar tidak sedap yang menerpa Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang, Teguh Wardoyo. Sudah sepakan lamanya orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Deliserdang itu diisukan terlibat permasalahan hukum.

Wartawan yang hendak melakukan konfirmasi juga mendapat kesulitan, nomor ponsel Teguh Wardoyo yang biasanya aktif ketika dihubungi wartawan kini sudah dalam keadaan non aktif.

Aplikasi what's app yang dimiliknya juga sama hampir sepekan lamanya tidak lagi pernah online. " Kitakan wartawan hanya mau mengkonfirmasi apa yang terjadi sebenarnya. Karena kita jugakan dapat informasi soal kabar Kajari Deliserdang ini. enggak ada yang mau ngomong," ujar Hulman Situmorang salah satu wartawan yang juga dibenarkan oleh wartawan lainnya, Rabu, (9/9/2020).(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru