SUMUT

NASIONAL

MTQ ke 37 Provinsi Sumut, Deliserdang Peringkat 6

Jumat, 18 September 2020 | 22.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deliserdang bersama tim MTQ Deliserdang yang memperoleh peringkat keenam pada MTQ Ke 37 Sumut baru lalu.
Lb Pakam, metrokampung.com 
Bupati  Deliserdang  Ashari Tambunan didampingi  Sekdakab Darwin Zein, Kadis Pendidikan  Timur Tumanggor, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap serta Ketua harian LPTQ Kabupaten Deliserdang Sugeng Wanto beramah tamah dengan peserta berprestasi dari Deli Serdang pada MTQ Ke 37 Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi diawali dengan pembacaan doa oleh Kasubbag Kerukunan Umat Beragama, Poniman Adyanto di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (17/9/2020).

Kabag Kesra Mukti Ali Harahap,/ dalam laporannya menjelaskan bahwa MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi Sesuai dengan tugas Bupati Deli Serdang Nomor : 094/2834 kepada official pelatih dan peserta untuk mengikuti kegiatan MTQ Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, sebelumnya Bupati Deli Serdang yang diwakilkan oleh Wakil Bupati telah melantik LPTQ sekaligus melepas 51 peserta dari Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (4/9/20) pukul 10 hingga 11.30 WIB lalu.

Selain itu dipaparkan bahwa 51 peserta MTQ yang mengikuti 13 cabang perlombaan merupakan warga asli Deliserdang. Selama dua hari (9 hingga 11 Maret) telah mengikuti training center di Berastagi Cottage dan kemudian berlatih secara mandiri hingga pelaksananaan MTQ Provinsi pada 5 September 2020. Dari 51 peserta tersebut menghasilkan 20 Duta Deli Serdang yang mampu membawa Kabupaten Deli Serdang berada pada peringkat 6 di bawah Medan, Tebing Tinggi, Serdang Berdagai, Binjai dan Pakpak Barat.

Bupati Ashari Tambunan mengatakan sebagaimana dengan visi dari Kabupaten Deli Serdang untuk mewujudkan masyarakat yang tidak hanya maju dan sejahtera saja namun menjadi masyarakat yang religius dan hidup rukun dalam kebhinekaan dengan sesama warga Deli Serdang.

“Saya berpesan kepada peserta yang berprestasi selain dkemampuan membaca Al Quran kita juga harus bisa mencintai dan memahami Al Quran serta menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari,” bilang Bupati.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru