SUMUT

NASIONAL

Penundaan Musda Ke X Golkar Deliserdang Secara Sepihak, 16 Pengurus Kecamatan Kecewa Berat

Selasa, 01 September 2020 | 15.19 WIB
Kali Dibaca |

16 PK Golkar se-Deliserdang ditambah sayap Golkar MKGR dan Kosgoro serta Soksi menyampaikan mosi tidak percaya atas penundaan Musda Golkar X yang akan diselenggarakan, Selasa (1/9/20) di hotel Wing, Jalan bandara KNIA.
Deliserdang, metrokampung.com
Penundaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Deliserdang yang dilakukan secara sepihak oleh DPD Tingkat II Golkar Deliserdang, yang seyogianya di gelar Selasa (1/9/20) di Cadika Lubuk Pakam, membuat 16 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Deliserdang kecewa berat.

Salah seorang ketua Pengurus Kecamatan Golkar Tanjung Morawa, Rizanil mewakili kawan kawan PK lainnya mempertanyakan mengapa Musda ke X ditunda dengan tiba tiba.

"Hari ini seharusnya dilaksanakan Musda Golkar ke X ini  secara konstitusional tidak ada surat pemberitahuan penundaan, kami sangat kecewa, " kata Rizanil Selasa (1/9) di aula Kantor DPD Golkar Deliserdang, Jalan Karya Jasa Lubuk Pakam dan mereka mendesak musda X Partai Golkar dilaksanakan satu kali 24 jam.

"Kami mendesak Musda X di gelar, penundaan ini jelas sudah melanggar aturan partai dan DPD Partai Golkar Deliserdang tidak taat kepada DPP Golkar,"sebut Rizanil dan ia menyebutkan bahwa Panitia sebenarnya sudah siap semua dalam kegiatan Musda ke X ini.

"Kami tanya ke panitia, bahwa semua sudah siap untuk melaksanakan Musda, namun DPD Tingkat II kok menunda Musda ini, kami berharap pihak DPP mupun DPD Tingkat satu untuk segera melaksanakan Musda X Deliserdang," tandas Rizanil.

Sementara itu Ketua PK Golkar Biru Biru, Amran Sembiring menyesalkan pihak DPD Tingkat II menunda Musda ini, ia berharap bahwa Musda X ini nantinya bisa menghasilkan ketua yang bisa membuat perubahan dan pembaharuan Partai Golkar lebih baik kedepannya.

"Kita pingin perubahan dan pembaharuan partai Golkar agar lebih baik lagi kedepannya, kami apabila Musda X ini tidak dilaksanakan, kami akan mosi tidak percaya kepada DPD Golkar Deliserdang karena sudah menunda Musda tanpa ada pemberitahuan, "tegas Amran Sembiring.

Adapun 16 Pimpinan Kecamatan Golkar yang Kecewa dengan DPD Tingkat II Deliserdang karena membuat penundaan Musda secara tiba tiba yakni Galang, Tanjung Morawa, STM Hulu, STM Hili, Namorambe, Biru Biru, Hamparan Perak, Kutalimbaru, Deli Tua, Sibolangit, Gunung Meriah, Percut Sei Tuan, Patumbak, Sunggal dan Bangun Purba. ditambah dengan sayap organisasi Golkar seperti MKGR (Majelis Kerja Gotong Royong) dan Kosgoro serta Soksi.

Pantauan di kantor Golkar Deliserdang Jalan Karya Jasa terlihat konsumsi untuk persiapan Musda ke X sudah datang, namun dengan penundaan Musda ini konsumsi di bagi di kantor Golkar Deliserdang dan anak yatim piatu di panti asuhan.(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru