SUMUT

NASIONAL

Ribuan Masyarakat Hantarkan Pasangan VANTAS Mendaftar ke KPU Samosir

Sabtu, 05 September 2020 | 22.15 WIB
Kali Dibaca |

Ribuan warga pendukung VANTAS menghantar Paslon ke KPU.
Samosir, metrokampung.com
9 Partai Politik (Parpol) terdiri dari 6 Partai Pengusung yakni Nasdem, PKB, Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura dan 3 Partai Pendukung yakni PAN, Garuda, Perindo, mengantarkan pasangan Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang "VANTAS" saat melakukan pendaftaran ke Kantor KPU setempat, Sabtu (5/9), sebagai Balon bupati/wakil bupati Samosir periode 2021-2024.

Penyerahan dokumen berkas oleh pasangan VANTAS yang diterima oleh KPU Samosir.
Amatan media di lapangan, antusias warga yang mencapai 10 ribuan yang pro perubahan bagi kemajuan Samosir itu, diantarkan oleh ratusan kendaraan baik roda 2, roda 3, roda 4 maupun roda 10 hingga mengakibatkan antrian panjang hingga 5 km sambil meneriakkan yel-yel "VANTAS-Menang" di sepanjang perjalanan dari titik berangkat Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu menuju kantor KPU di Jalan Rianiate Pangururan.

Setibanya di KPU Samosir, pasangan VANTAS disambut teriakan pendukung dan simpatisan diiringi tarian tradisional Batak Toba untuk selanjutnya dihantarkan menuju halaman kantor KPU memasuki tahapan proses pendaftaran.

Usai mendaftar, pasangan VANTAS foto bersama dengan Komisioner KPU Samosir.
Kepada awak media, Ketua Tim pemenangan, Pahala Tua Simbolon mengatakan pihaknya sudah terlebih dulu menyampaikan kepada seluruh pendukung VANTAS melalui kordinator tiap kecamatan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terkait pembatasan jumlah peserta hadir saat pendaftaran ke KPU.

"Padahal sudah kita batasi sebelumnya, tapi ini yang hadir tak terbendung lagi. Sepertinya ini bentuk harapan dan kecintaan masyarakat Samosir untuk perubahan," sebut Pahala Tua.

Usai pendaftaran selama lebih kurang 4 jam didalam ruangan yang membuat rombongan massa tetap bertahan menumpuk di depan kantor KPU, balon bupati Vandiko Gultom menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Terima kasih tetap setia menemai VANTAS selama proses pendaftaran yang cukup menguras tenaga dan waktu. Puji Tuhan akhirnya selesai juga," kata Vandiko.

Ia mengutarakan program prioritas VANTAS demi terwujudnya perubahan Samosir ada di 3 aspek pembangunan sarana/prasarana yakni pariwisata, pertanian dan pendidikan. "Prioritas kita untuk pembangunan infrastruktur di pariwisata, pertanian dan pendidikan. Ini bentuk pengabdian bagi tanah leluhur," ujar Vandiko.

Lebih lanjut pria lulusan S-I teknik sipil tersebut mengatakan meski ditengah tahapan Pilkada yang mencalonkan dirinya maju sebagai bupati, mengaku masih fokus membantu masyarakat Samosir yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita akan terus menyapa masyarakat Samosir sampai ke dusun-dusun terkecil untuk menyampaikan bantuan Covid. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita, terlepas dari tahapan Pilkada ini," ucap Vandiko. (humas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru