SUMUT

NASIONAL

Tenaga Medis Positif Covid-19, Dua Puskesemas di Asahan Ditutup

Selasa, 15 September 2020 | 21.55 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dua UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Asahan ditutup. Dua Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Puskesmas Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga.

Ditutupnya dua Puskesmas tersebut terkait ditemukannya kasus konfirmasi positif covid-19 tenaga medis di dua Puskesmas yaitu, 3 orang tenaga medis di Puskesmas Sidodadi dan 2 orang tenaga Medis di Puskesemas Rawang Pasar IV.

Hal itu disampaikan juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangangan persnya, Selasa (15/9/2020).

Rahamat Hidayat Siregar mengatakan penutupan aktifitas dua Puskesmas tersebut sesuai surat edaran dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan nomor 441/1839/2020 tanggal 14 September 2020 untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Saat ini seluruh staf Puskesmas diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari sejak tanggal 15 September 2020, "katanya.

Sementara itu kata dia untuk pelayananan kesehatan non Emergency dapat dilakukan pelayanan kesehatan di Pukesmas Pembantu (Pustu) diwilayah masing-masing.

"Untuk pasien emergency dialihkan pada Puskesmas terdekat dengan wilayah Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Rawang Pasar IV, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahakan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru