SUMUT

NASIONAL

TKI Di Malaysia Terlantar Akibat Covid-19 Akan Dijemput Pemkab Batu Bara

Selasa, 15 September 2020 | 11.47 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat pimpin rapat penjemputan TKI dari Malaysia.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP gelar rapat Kordinasi dalam rangka penjemputan warga negara Indonesia warga batubara di negara Malaysia bertempat di ruangan Aula kantor Bupati jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Senin (14/09/2020).

Bupati Batu Bara Ir.H Zahir, MAP saat di konfirmasi metrokampung.com mengatakan penjemputan TKI berlandaskan kemanusiaan dan peran serta pemerintah kabupaten batubara dalam menolong warga batubara yang tidak bekerja lagi di Malaysia akibat dampak civid-19.



"Mudah mudahan penjemputan akan ditindak cepat keseluruhan berjumlah 447 TKI batubara.akan dilakukannya 1protokol kesehatan. Ini diberlakukan karena kita masih dalam masa pandemi covid-19. Semua ini dilakukan agar masyarakat Batu Bara merasakan kehadiran pemerintahan kabupaten Batu Bara," ujarnya.

Jonnis Marpaung menyampaikan pihak Dinas Perhubungan telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk penjemputan TKI Batu Bara di Malaysia. Semua kesiapan ini di lakukan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak yang terkait.

Danlanal menyampaikan, bahwa pihak angkatan laut memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemkab Batu Bara dan akan memberikan pengawalan, agar penjemputan TKI Batu Bara berjalan dengan baik dan selamat.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Danlanal, Kadis Ketenagakerjaan, Pelindo, Bea Cukai.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru