Pengikut

SUMUT

NASIONAL

GAMKI Tanjungbalai Bagikan 4.000 Masker ke Seluruh Gereja di Tanjungbalai

Selasa, 27 Oktober 2020 | 10.13 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPC GAMKI Rinto Sihombing SH, didampingi Bendahara, Juli Sucandra Purba, SPd saat menyerahkan ratusan masker ke pengurus gereja HKBP Persatuan Tanjungbalai seusai ibadah, Minggu (25/10/2020). (Foto Mk/dok)


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Selama 3 Minggu, sekitar 4.000 masker dibagikan ke seluruh gereja-gereja yang ada di Kota Tanjungbalai. Pembagian masker itu dilaksanakan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tanjungbalai dengan mengunjungi setiap gereja di acara ibadah Minggu, yang diawali sejak hari Minggu (11/10/2020) sampai dengan Minggu, (25/10/2020).
"Kita telah membagikan sekitar 4.000 masker ke 43 gereja yang ada di Tanjungbalai ini. Selain membagi masker, kita juga turut mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan Covid-19, seperti ajakan kepada jemaat gereja untuk selalu, mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak, " ucap Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto Sihombing SH kepada metrokamlung.com, Senin (26/10/2020), di kantornya.
Selain itu kata Rinto, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh gereja serta menyerahkan salinan Peraturan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 40 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Tanjungbalai.
"Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas GAMKI dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai, dalam rangka mendukung disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini juga seturut dengan tujuan kehadiran GAMKI yang berkewajiban untuk membantu pemerintah di saat ini, seperti bencana non-alam Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, "ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di tengah masyarakat terlebih lagi di tengah gereja. "GAMKI adalah Pemuda Kristen yang terlahir dari gereja. Artinya, GAMKI adalah anak kandung gereja. Sehingga GAMKI akan selalu siap hadir jika gereja membutuhkan. Kita tetap mengajak seluruh pemuda Kristen untuk berbuat kebaikan melalui GAMKI. Dan kita selalu mendoakan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, "pungkasnya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru