SUMUT

NASIONAL

Lagi Lagi Tidak Takut Corona, DPRD Pakpak Bharat Masih Kunker ke Banda Aceh

Rabu, 07 Oktober 2020 | 23.06 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, metrokampung.com
Di tengah pandemi covid 19, 13 Anggota DPRD Pakpak Bharat kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Banda Aceh. Kunjungan ke Banda Aceh ini merupakan kunjungan ke dua di Provinsi Aceh. 
Sebelumnya Juni 2020 lalu Anggota DPRD Pakpak Bharat melakukan kunker ke DPRK Aceh Tenggara. 

Informasi dihimpun, Selasa (7/10) ada 6 orang anggota dewan tidak ikut melakukan kunker diantaranya Mansehat Manik (wakil ketua DPRD), Sehat Tindaon, Selloh Cibro, Ronal Lubis, Hotmauli Malau dan Ramles Tumangger. 

Hal demikian pun dibenarkan Plt Sekretaris Dewan Pakpak Bharat Losmar Berutu. Ia mengatakan, 13 dewan melakukan Kunker ke Banda Aceh. 

"6 lainnya tidak ikut diantaranya Mansehat Manik, Sehat Tindaon dan 4 anggota DPRD Fraksi Demokrat," katanya. 

Kurangi Bepergian
Sebelumnya, di tempat terpisah, Direktur RSUD Salak Elya Barus menghimbau kepada pejabat dan warga Pakpak Bharat untuk mengurangi bepergian ke luar kota. 
Hal demikian meningkatnya status Pakpak Bharat dari zona hijau ke zona kuning kondisi covid 19. 

"Kalau himbauan itu tetap dilakukan iya. Karena sampai sekarang sudah ada 4 orang postif covid 19. 2 diantaranya masih di rawat di RSUD Salak sementara 2 lainnya sudah dinyatakan sudah sembuh," kata Elysa Barus, Rabu (7/10). 

Elya mengatakan 2 ASN yang positif covid tersebut diketahui punya riwayat perjalanan ke luar kota. Untuk itu, Elysa berharap masyarakat mengurangi jadwal bepergian ke luar kota. 

"Himbauan itu terus kita lakukan. Tapi kita masih sebatas menghimbau saja. Kita hanya bisa menganjurkan. Kalau pun terpaksa sekali bepergian ke luar kota haruslah menggunakan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru